24 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Fashion Cara Berhijab Bagi Wanita Bertubuh Besar

Cara Berhijab Bagi Wanita Bertubuh Besar

RANCAH POSTCara berhijab bagi wanita bertubuh besar. Ketika kita berjilbab, tentunya selain ingin merasa nyaman, kita pun ingin terlihat cantik dengan hijab yang kita gunakan. Namun nampaknya masalah yang sering ditemui dalam berhijab adalah bagaimana agar kita tetap terlihat cantik meskipun memiliki tubuh yang besar serta bentuk wajah yang bulat.

Bertubuh besar memang bukanlah suatu aib yang harus ditutupi. Meskipun memiliki tubuh besar, kita tetap akan terlihat cantik saat menggunakan hijab. Supaya Anda tidak penasaran, berikut beberapa tips menggunakan hijab bagi wanita yang memiliki tubuh besar.

Pakaian
Dalam memilih pakaian pun kita harus hati-hati. Pilihlah baju yang sesuai dengan usia kita. Jangan pula menggunakan pakaian yang terlalu ketat, karena hal itu dapat menyebabkan timbunan lemak di tubuh kita akan semakin terlihat. Pilihlah baju yang agak longgar seperti model batwing atau loose. Anda bisa mengenakan baju dengan warna hitam, karena warna hitam diyakini dapat memberikan efek lebih ramping pada tubuh kita.

Hindari menggunakan baju yang mempunyai motif yang terlalu kecil dan penuh atau motif yang terlalu besar-besar. Gunakanlah baju dengan motif yang tidak terlalu ramai. Namun, apabila Anda mengenakan rok, kenakanlah rok yang berbentuk huruf A. Rok sepan yang panjang dan mengecil ke bagian bawah akan menunjukan bentuk pinggul Anda. Anda pun bisa menggunakan celana hijab yang stylish serta memiliki ukuran yang besar. Pastikan memilih celana dari bahan yang nyaman serta dingin.

Jilbab
Ketika Anda mengenakan hijab, Anda akan semakin terlihat cantik jika anda menggunakan jilbab dengan warna yang sesuai dengan kulit Anda. Perpaduan antara inner hijab dan kerudung jilbab Anda dapat memberikan efek tertentu. Pilihlah hijab dengan bahan yang ringan dan jatuh. Karena bahan tebal akan memberikan efek gemuk di bagian leher dan wajah.

Anda bisa menambahkan aksesoris yang anda inginkan untuk mempercantik penampilan Anda. Namun jangan terlalu ramai ya! Itu akan membuat anda semakin terlihat berlebihan.

Itulah cara-cara berhijab untuk Anda yang mempunyai bentuk badan agak besar. Cantik itu tidak mesti langsing kok! Gemuk pun bukan berarti tidak cantik. Asalkan kita tahu bagaimana menempatkannya tentu bentuk badan seperti apapun tidak akan menjadi masalah yang berarti bagi kita untuk tetap tampil cantik maksimal. Semoga bermanfaat!

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here