RANCAH POSTBingung mau kemana ngabuburit di Rancah? Semua orang sudah tahu bahwa ngabuburit adalah moment yang sangat dinanti oleh orang yang sedang menunggu waktu berbuka puasa tiba. Kebanyakan orang biasanya menghabiskan ngabuburit ini dengan mengunjungi beberapa tempat ngabuburit yang memang biasa dikunjungi banyak orang.

Seperti halnya kota-kota besar yang ada di Kabupaten Ciamis, di Kota Rancah pun sebenarnya terdapat beberapa tempat ngabuburit telah menjadi favorit warga setempat. Maka sudah pasti jika selepas Ashar orang-orang akan hilir mudik untuk sekedar nongkrong atau mencari makanan takjil untuk berbuka.

Oke, tanpa perlu basa-basi lagi, berikut di bawah ini adalah beberapa tempat ngabuburit di Rancah yang dijamin tidak akan membosankan dan ramai dikunjungi para warga pada sore hari.

Alun-Alun Rancah

Ngbuburit Alun2
Alun-alun Rancah ini adalah salah satu tempat ngabuburit yang banyak dikunjungi warga yang hendak menunggu waktu berbuka. Posisinya yang memang tepat di jantung kota Rancah membuat tempat ngabuburit yang satu ini ramai dikunjungi. Tak hanya itu, panggung ngabuburit Ramadhan yang diprakarsai oleh Taruna Karya setempat membuat alun-alun yang satu ini begitu ramai dikunjungi warga. Banyaknya jajanan khas ngabuburit pun semakin membuat alun-alun ini ramai oleh mereka yang hendak mencari makanan pembuka saat waktu puasa tiba.

Terminal Baru Rancah

Free Style
Lokasinya memang tidak begitu jauh dari alun-alun kota Rancah. Bahkan pada Ramadhan yang lalu, sebenarnya Terminal Baru Rancah ini kurang diminati warga untuk dijadikan sebagai tempat ngabuburit. Namun, suasana berbeda nampak kentara jika waktu ngabuburit tiba. Beberapa orang freestyler nampak menunjukkan aksinya yang keren dan tidak bisa dilakukan oleh kebanyakan orang dalam menunggangi kuda besinya. Hingga orang yang melewati tempat inipun memilih berhenti untuk sekedar melihat kebolehan para freestyler motor ini.

Jembatan Cijolang – Kaso
Jembatan yang terletak di wilayah Kecamatan Tambaksari ini berbatasan langsung dengan Kecamatan Dayeuhluhur, tepatnya berbatasan dengan Desa Bingkeng. Dari tahun ke tahun tempat ngabuburit yang satu ini selalu ramai dikunjungi oleh mereka yang notabene masih bau kencur alias ABG. Selain menjadi tempat pertemuan ABG dari Dayeuhluhur dan Tambaksari bahkan dari Rancah sekalipun, tempat ngabuburit yang satu ini menjadi ramai lantaran di ruas jalan penguhubung dua provinsi ini lajurnya cukup mulus dan memiliki trek lurus sehingga beberapa ABG memanfaatkannya dengan trek-trekan alias balapan liar yang sebenarnya cukup mengganggu pengguna jalan yang lewat.

Cekdam Kadupandak – Sukasari
Tempat penampungan debit air yang satu ini pada hari-hari biasa pun sebenarnya selalu dikunjungi oleh warga, khususnya para ABG. Bagi yang suka memancing pun, Cekdam Kadupandak ini sebenarnya kerap menjadi salah satu tempat tujuan untuk memancing. Kondisi alam dan tempatnya yang memang asri membuatnya semakin banyak dikunjungi oleh warga yang ingin menghabiskan waktu menunggu berbuka alias ngabuburit.

PLPM Tambaksari
PLPM Tambaksari sebenarnya adalah stasiun pemancar saluran televisi milik pemerintah. Posisinya agak tinggi membuat warga yang berkunjung ke PLPM ini bisa menikmati pemandangan alamnya yang menghampar indah dan menawan, tak sedikit warga yang berfoto ria mengabadikan kondisi alam di sekitarnya atau sekedar berfoto selfie dengan pasangannya.

Itulah beberapa tempat ngabuburit di Rancah yang telah menjadi favorit dan ramai dikunjungi warga pada bulan Ramadhan. Bagi Anda yang ingin ngabuburit, kelima tempat tersebut layak Anda dan keluarga kunjungi. Atau, jika Anda mempunyai tempat ngabuburit favorit di sekitar kecamatan Rancah dan ingin menambahkan pada daftar di atas, silahkan tuliskan melalui komentar di bawah.

Share.

1 Komentar

  1. ii ruswandi on

    kenapa dengan lapangan rancah tidak termasuk tempat yang representatif untuk ngabuburit?
    PR untuk pemerintahan desa Rancah.

Leave A Reply