Kamis, November 26, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Smartfren Andromax R vs Apple iPhone 4 CDMA, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Smartfren Andromax R vs Apple iPhone 4 CDMA, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Smartfren Andromax R vs Apple iPhone 4 CDMA. Nah, sejak kemarin kita terus saja membahas handset Andromax 4G LTE dari Smartfren. Bagaimana jika sekarang kita coba adukan, handset Smartfren Andromax R yang paling sadis dan Apple iPhone 4. Meski terkesan sudah cukup senior mengingat ia dirilis pada tahun 2010 lalu, namun handset ini dinilai memiliki kemampuan yang cukup dan daya tarik yang kuat. Terutama jika ingin diadukan dengan handset serupa Andromax R.

Meski masih belum dibekali dengan fitur koneksi di jalur 4G LTE, namun handset Apple iPhone 4 ini bisa dikatakan memiliki nilai tersendiri di kelasnya. Terlebih Harga Smartfren Andromax R dan Apple iPhone 4 ini juga tidak terpaut jauh bedanya. Keduanya sama-sama duduk di kelas pasar yang sama, dan menawarkan spesifikasi yang cukup bersaing pula.

Spesifikasi Smartfren Andromax R vs Apple iPhone 4

Harga Smartfren Andromax R vs Apple iPhone 4 CDMA, Spesifikasi dan Perbandingan Pertama, mari kita bahas dulu Smartphone Andromax R. Handset spesial dengan dibekali konektifitas 4G LTE dengan spesifikasi hardware mempuni. Mulai dari layar IPS LCD dengan bentang 5 inci yang juga memiliki resolusi layar kelas HD 1280 x 720 piksel dengan kepadatan layar yang cukup mnawan mencapai 294 ppi. Layar ini sendiri dibekali dengan perlindungan layar OGS Dragontail Glass Asahi dan dilengkapi pula dengan fitur multitouch.

Di bawah layar tersebut ditanamkan chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 yang diperkuat dengan GPU Adreno 306 dan 1 GB RAM. Handset Andromax R ini juga dilengkapi dengan ruang simpan internal berkapasitas 8 GB yang ditanami OS Android v5.0 Lollipop sebagai platform dan OS utama. Serta fitur slot microSD berkapasitas maksimal 32 GB sebagai perluasan ruang simpan.

Di bagian kamera sendiri, ia dibekali dengan kamera utama berlensa 8 Megapiksel dengan Dual LED Flash dan Autofokus sebagai fitur tambahan. Serta kamera depan berlensa 5 Megapiksel yang juga ditemani LED Flash.

Untuk konektifitas, tentunya handset Andromax R ini mengandalkan teknologi 4G LTE dengan 3G EVDO Rev.A berteknologi GSM dan CDMA sebagai koneksi mobile. Dengan koneksi WiFi 802.11 b/g/n, Hotspot, Bluetooth, GPS dan microUSB v2.0 sebagai tambahan. Handset ini berjalan dengan mengandalkan baterai Li-ion berkapasitas 2200 mAh.

Harga Smartfren Andromax R vs Apple iPhone 4 CDMA, Spesifikasi dan PerbandinganSedangkan Apple iPhone 4 menawarkan layar mungil selebar 3,5 inci dengan resolusi seadanya, 640 x 960 piksel. Yang mana memiliki kepadatan layar mencapai 330 ppi dan dilindungi pula oleh Corning Gorilla Glass dan oleophoabic coating.

Di bawah layar tersebut, tersemat chip Apple 4 dengan CPU 1 GHz Cortex-A8 dengan dukungan GPU PowerVR SGX535 dan kapasitas RAM sebesar 512 MB. Memang terkesan cukup minim, namun dengan perpaduan iOS 4 sebagai OS bawaan dengan jaminan upgrade ke iOS 7.1.1, handset ini bisa memberikan performa mantap, semantap handset Android berkelas flagship. OS tersebut sendiri ditanamkan pada ruang simpan internal berkapasitas 8 GB, 16 GB dan 32 GB.

Kamera yang diandalkan iPhone 4 ini adalah kamera berlensa 5 MP di bagian utama dengan autofokus dan LED Flash, serta kamera depan berkualitas VGA dengan kemampuan rekam video 480@30fps.

Ia berjalan dengan mengandalkan koneksi CDMA (karena ini varian CDMA only) untuk mobile, dengan jaringan 2G dan 3G. Serta ada pula fitur seperti WiFi, Bluetooth v2.0, GPS dan MicroUSB v2.0. Nah handset ini juga dibekali baterai Li-Po non-removeable berkapasitas 1420 mAh sebagai sumber daya utama.

Harga Smartfren Andromax R vs Apple iPhone 4 CDMA

Untuk saat ini, handset Smartphone Andromax R masih berstatus sebagai perangkat anyar yang masih hangat. Adapun untuk Harga Smartfren Andromax R ini, menurut situs resmi Smartfren adalah senilai Rp1.599.000. Sementara harga iPhone 4 di situs Lazada Indonesia telah kembali turun menjadi Rp1.347.000 saja.

Nah, bagaimana menurut Anda ? Apakah spesifikasi ataukah kualitas yang menentukan? Silahkan pilih sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here