23.3 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kecantikan Manfaat Uap Nasi Untuk Kecantikan

Manfaat Uap Nasi Untuk Kecantikan

RANCAH POST – Manfaat uap nasi untuk kecantikan. Menjadi cantik memang merupakan impian banyak wanita. Tidak sedikit yang mengorbankan segala cara untuk mendapatkan kecantikan itu. Cantik bukan hanya kulit mulus, putih, dan sehat. Kecantikan alami lebih banyak disukai oleh banyak wanita.

Terlihat cantik dan menawan selalu menjadi keinginan wanita. Ada sebuah kalimat yang mengatakan bahwa untuk cantik itu tidak mudah. Tetapi ternyata kecantikan pun dapat didapatkan dengan mudah dan murah. Di zaman nenek moyang kita, terapi uap nasi adalah salah satu terapi kecantikan yang sederhana.

Uap nasi sangat bermanfaat karena beras yang dimasak dalam air akan menghasilkan uap berupa asap dan butiran air dengan partikel yang begitu kecil. Di setiap uap yang dikeluarkan dari beras tersebut mengandung bahan-bahan yang mengandung antioksidan tinggi. Uap nasi juga mengandung allantonin yang berfungsi sebagai anti peradangan.

Simak beberapa manfaat uap nasi yang bisa kita dapatkan untuk kecantikan.

Mengobati jerawat
Uap nasi yang hangat akan membantu membersihkan pori-pori sehingga semua kotoran dan bakteri dapat keluar semua. Terapkan uap nasi ke bagian wajah yang ada jerawatnya. Lakukan selagi hangat supaya sesuai dengan keadaan jerawat. Apabila telah selesai, bersihkan wajah menggunakan air dingin. Ikuti cara ini secara rutin tiga kali dalam seminggu.

Mengatasi kulit kusam menjadi lembut
Kulit yang kusam akan terlihat seperti kulit yang kekurangan nutrisi. Keadaan seperti ini seringkali menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan kusam. Dan untuk mengatasi kulit kusam ini bisa menggunakan terapi atau spa dengan uap nasi.

Memelihara kelembapan alami kulit
Uap nasi juga bermanfaat untuk memelihara kelembapan kulit. Kulit wajah yang kurang lembab akan terlihat lebih kering. Anda bisa memakai uap nasi untuk memberikan kelembaban alami. Kandungan suhu panas dari uap nasi yang sesuai dan mengalirkan beberapa senyawa dari beras yang berfungsi untuk membantu menjaga kelembapan.

Mengatasi kulit berminyak
Kotoran pada wajah juga menyebabkan sumbatan sehingga kulit menjadi sangat sensitif. Uap nasi bisa menjadi cara untuk mengatasi kulit berminyak yang bisa melancarkan peredaran darah dan mendukung proses kerja kelenjar di bawah kulit. Minyak yang berlebih bisa dihentikan sehingga kulit menjadi lebih cantik.

Mengatasi efek penuaan dini
Manfaat uap nasi untuk kecantikan memiliki peran untuk membantu mengatasi efek penuaan dini. Sel-sel mati mampu diatasi oleh uap nasi pada kulit sehingga efek penuaan dini bisa diatasi sedini mungkin. Terapi uap nasi sangat disarankan untuk mengatasi masalah penuaan dini ini.

Membersihkan wajah
Untuk membersihkan wajah dengan uap nasi. Letakkan bagian wajah dengan uap nasi yang baru matang. Seanyawa dan kandungan pati alami pada uap nasi bisa menghilangkan kotoran secara alami dan bisa membuat kulit menjadi lebih halus.

Mengencangkan kulit
Sementara itu uap nasi yang dihasilkan dari beras yang dimasak mengandung aroma pati yang kuat dan berkhasiat untuk mengencangkan jaringan kulit. Selain itu juga bisa membantu mengatasi menipisnya lapisan kolagen pada kulit wajah.

Itulah beberapa manfaat dari uap nasi untuk kecantikan kulit kita. Tentunya metode ini sangat mudah dan murah. Tidak ada salahnya jika Anda mencoba sendiri di rumah. Semoga bermanfaat!

Stay Connected

105,120FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here