Sabtu, 4 Juli 2020
Beranda Lifestyle Kecantikan Cara Membuat Rambut Panjang Sehat Secara Cepat dan Alami

Cara Membuat Rambut Panjang Sehat Secara Cepat dan Alami

RANCAH POST – Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Rambut akan mempengaruhi penampilan seseorang. Rambut panjang lebih banyak diidam-idamkan oleh setiap wanita. Namun, merawat rambut yang panjang bukanlah hal yang mudah, gangguan yang terjadi pada rambut panjang lebih banyak daripada yang terjadi pada rambut pendek.

Umumnya rambut panjang mengalami kerusakan seperti rambut rontok, bercabang, kering, bahkan rapuh. Ini semakin membuat wanita menjadi malas untuk memanjangkan rambutnya dan memilih memotongnya menjadi pendek. Mempunyai rambut pendek memang lebih mudah untuk mengurusnya, tetapi seringkali kita menyesal telah memotong pendek rambut kita dan menginginkannya untuk panjang kembali. Namun, memanjangkan rambut bukanlah hal yang mudah. Membutuhkan waktu yang lama untuk membuat rambut kita menjadi panjang kembali.

Semua masalah pasti ada jalan keluarnya. Nah, kabar baiknya adalah kami akan membagikan tips memanjangkan rambut secara alami beserta cara merawatnya agar masalah-masalah yang timbul pada rambut panjang bisa teratasi.

Cara memanjangkan rambut secara cepat dan alami.

Potong sedikit
Usahakan setiap 6 minggu sekali Anda memotong sedikit rambut Anda. karena rambut yang bercabang akan membuat rambut Anda patah dan akan semakin pendek. Maka dari itu potong sedikit bagian rambut Anda yang bercabang, karena dengan memotong sedikit rambut Anda, dapat membantunya untuk tumbuh lebih cepat.

Cuci rambut dengan air dingin
Jangan pernah sekali-kali mencuci rambut menggunakan air panas, karena air panas akan membuat rambut Anda menjadi kering dan rapuh sehingga rambut akan mudah patah.

Jangan membungkus rambut dengan handuk
Sudah menjadi kebiasaan kita jika setelah mencuci rambut kita membungkusnya dengan handuk. Sebenarnya itu bukan ide bagus. Membungkus atau menggulung rambut basah dengan handuk akan membuat rambut kita menjadi patah. Alangkah lebih baiknya jika kita cukup mengeringkannya dengan mengusap-usap handuk dengan lembut pada rambut.

Manjakan kulit kepala
Kulit kepala kita juga perlu untuk dimanjakan. Usahakan ketika Anda mencuci rambut Anda, lakukan pijatan-pijatan ringan pada kulit kepala Anda untuk menghilangkan kotoran, kulit mati, dan minyak pada kulit kepala Anda yang akan menghambat pertumbuhan rambut Anda.

Ketika rambut Anda sudah panjang, tentunya masih ada masalah-masalah lain yang timbul. Bagaimana cara merawat rambut panjang agar tetap sehat dan terhindar dari masalah? Ini dia tips merawat rambut panjang agar menjadi lebih sehat.

Bawa ikat rambut saat bepergian
Rambut sangat rentan terhadap paparan sinar matahari. Apabila terlalu sering terkena sinar matahari, rambut akan menjadi kaku dan kering. mengikat rambut Anda saat keluar rumah atau bepergian adalah ide yang bagus untuk menghindari rambut panjang Anda rusak. Namun pilih ikat rambut yang ramah dan tidak menyakiti rambut Anda.

Kepang rambut saat tidur
Ada salah satu pendapat yang menyebutkan bahwa ketika kita membiarkan rambut kita tergerai saat tidur, maka rambut kita akan cepat panjang. Namun ternyata hal itu tidak baik. Membiarkan rambut tergesek-gesek bantal akan membuat rambut Anda rusak. Ikatlah rambut Anda ketika tidur, ingat, jangan terlalu kencang.

Keringkan rambut secara alami
Yang alami memang selalu lebih baik. begitu pula dalam mengeringkan rambut, gunakanlah cara yang alami. Keringkan rambutĀ  dengan menggunakan handuk atau kipas.

Itulah beberapa tips memanjangkan rambut secara cepat berikut cara merawat rambut panjang Anda agar tidak rusak. Good luck!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,398FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan