22.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruHarga Andromax R vs Xiaomi Redmi 2, Spesifikasi dan Perbandingan

Harga Andromax R vs Xiaomi Redmi 2, Spesifikasi dan Perbandingan

RANCAH POST – Harga Andromax R vs Xiaomi Redmi 2. Baru-baru ini pasar Indonesia baru saja kedatangan handset anyar, dari operator CDMA ternama tanah air, Smartfren. Handset baru ini sendiri tidak lain merupakan jajaran lini smartphone Andromax 4G LTE, yang mengusung teknologi 4G LTE dengan harga murah meriah. Dan salah satu yang dinilai paling gahar dari beberapa smartphone baru tersebut tidak lain adalah Smartfren Andromax R, yang hadir dengan menawarkan layar FHD dan kamera utama 8 Megapiksel.

Nah, lalu apa jadinya, jika handset anyar ini kita bandingkan dengan smartphone Xiaomi Redmi 2. Pasalnya baik harga Andromax R maupun harga Xiaomi Redmi 2 tidaklah jauh berbeda. Sehingga jika diadukan, kita benar-benar akan mencari, handset manakah yang menawarkan spesifikasi dan performa paling mantap. Nah, tanpa tunggu lama lagi, mari kita mulai saja adu gaharnya.

Spesifikasi Andromax R vs Xiaomi Redmi 2

Layar

Di bagian layar, Andromax R menawarkan layar IPS LCD dengan resolusi HD 1080 x 720 piksel, dengan ukuran layar cukup lebar mencapai 5 inci. Yang mana menghasilkan kepadatan layar mencapai 294 ppi. Layar ini sendiri dilengkapi dengan proteksi dari OGS Dragonitail Glass Asahi untuk melindunginya dari luka bentur dan goresan. Serta ada pula fitur multitouch yang mendampingi layar tersebut.

Sementara itu Xiaom Redmi 2 menawaran layar dengan tipe dan resolusi sama, yakni IPS LCD dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Namun dengan ukuran berbeda, yakni hanya 4,7 inci saja. Sehingga kepadatan layar yang ditampilkanpun jadi lebih tinggi mencapai 312 ppi. Layar pada Xiaomi Redmi 2 ini juga dilindungi dengan pelindung khusus, yakni Corning Gorilla Glass 2 dengan fitur sama, multitouch.

Ruang Pacu

Di bawah layar canggih ini sendiri tertanam OS Qualcomm Snapdragon 410 dengan CPU Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan dukungan GPU Adreno 306 dan 1 GB RAM. Serta ada pula dukungan ruang simpan internal berkapasitas 8 GB dengan perluasan melalui slot microSD mencapai 32GB. Handset Andromax R ini menjalankan OS Android v5.0 Lollipop sebagai OS bawaan sekaligus platform utama.

Dan Xiaomi Redmi 2 menawarkan chipset sama pula, yakni Qualcomm Snapdragon 410 Quad-core 1,2 GHz Cortex-A53 dengan GPU Adreno 306 dan 1GB RAM. CUkup ketat memang persaingan keduanya. Bahkan, Xiaomi Redmi 2 juga menawarkan kapasitas simpan sebesar 8 GB dengan perluasan slot microSD mencapai 32 GB. Bedanya, Xiaomi Redmi 2 hadir dengan lebih ramai, berkat adanya varian lain yang menawarkan 2 GB RAM dan 16 GB memori internal. Namun untuk software sendiri, handset Xiaomi Redmi 2 terbilang masih tertinggal, karena ia ternyata masih terjebak dengan OS Android v4.4.4 KitKat.

Kamera

Kedua handset ini memang bisa dikatakan cukup bersaing di segala hal, termasuk dengan kamera. Namun Andromax R hadir lebih unggul dengan menawarkan kamera 8 Megapiksel di bagian utama dengan Dual-LED FLash dan Autofokus. Serta kamera depan berlensa 5 MP yang juga dibekali LED Flash.

Sementara Xiaomi Redmi 2 menawarkan kamera utama berlensa sama, yakni 8 MP dengan Autofokus dan LED Flash. Namun dengan kamera depan yang lebih kecil, dengan lensa hanya 2 MP. Dengan kemapuan rekam video mencapai 720p.

Konektifitas

Untuk konektifitas mobile, Andromax R menawarkan fitur dual-SIM dengan teknologi GSM dan CDMA sekaligus. Dengan koneksi di jalur 3G melalui EVDO Rev.A dan koneksi dengan teknologi 4G LTE dengan LTE FDD dan LTE TDD. Dengan dukungan WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0.

Xiaomi Redmi 2 sendiri hadir dengan fitur sama, slot dual-SIM. Namun hanya dengan teknologi GSM saja, dengan 2G dan 3G HSPA. Serta 4G LTE dengan LTE Cat4 150/50 Mbps. Dan juga dilengkapi dengan WiFi 802.11 b/g/n dengan WiFi Direct dan hotspot, Bluetooth v4.0, GPS dan microUSB v2.0 yang dilengkapi dengan USB OGT.

Baterai

Di bagian baterai, keduanya sama sama hadir dengan membawa baterai Li-Po berkapasitas 2200 mAh sebagai sumber tenaga utama untuk melakukan berbagai kinerja, mulai beraktivitas di Internet (online), melakukan panggilan, berkirim pesan, bermain game dan lain sebagainya.

Harga Andromax R vs Xiaomi Redmi 2
Xiaomi Redmi 2

Harga Andromax R vs Xiaomi Redmi 2

Untuk harganya sendiri, kedua handset ini kini tersedia di Indonesia, dan dijual di dua toko online berbeda. pertama di Lazada Indonesia, harga Xiaomi Redmi 2 dibanderol dengan angka Rp1.499.00 untuk varian dengan ruang simpan 8 GB dan 1GB RAM. Sementara harga Andromax R dibanderol Rp1.549.000.

Kedua handset ini memang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun dengan banderol harga yang sama, keduanya juga menawarkan spesifikasi yang nyaris identik. Sisanya tinggal bagaimana keputusan Anda, handset manakah yang benar-benar Anda butuhkan, dan fitur apa saja yang Anda perlukan.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here