Minggu, 12 Juli 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Berita Ciamis: Nyalon Bupati, Jeje Wiradinata "diteang" Warga Pangandaran

Berita Ciamis: Nyalon Bupati, Jeje Wiradinata “diteang” Warga Pangandaran

BERITA CIAMIS, RANCAH POST – Selasa, 23 Juni 2015. Warga asal Pangandaran yang terdiri dari beberapa elemen masyarakat seperti LDNU, MUI, Muslimat NU, Fatayat NU, dan beberapa ormas lainnya nampak memenuhi gedung DPRD Ciamis.

Kedatangan mereka ke Ciamis ini dengan maksud untuk menjemput Jeje Wiradinata yang sedang mengikuti sidang paripurna pengunduran dirinya sebagai Wakil Bupati Ciamis lantaran hendak mencalonkan diri sebagai Bupati di Pangandaran.

Ucu Saeful Aziz (38 tahun), ketua LDNU Langkaplancar mengungkapkan, “Ini adalah wujud dari dukungan dan do’a restu dari masyarakat Pangandaran. Ini juga sebagai bentuk kerinduan Kami yang menginginkan putra daerah untuk memimpin Pangandaran,” ujarnya.

Sementara itu, Een (35 tahun), warga RT. 07 RW. 03, Cilembu, Cigugur, Pangandaran, menyebutkan bahwa Jeje Wiradinata adalah sosok yang layak untuk memimpin Kabupaten Pangandaran.

Pengalamannya menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten ciamis dan sebagai Wakil Bupati Ciamis pun dirasa sudah cukup sebagai bekal untuk memimpin Pangandaran.

“Pak Jeje itu orangnya dekat dengan semua kalangan masyarakat,” ucapnya.

Jeje sendiri dalam pidatonya dihadapan peserta sidang paripurna menyebutkan,

“Saya bukan tidak cinta pada Ciamis, tapi ini merupakan panggilan hati nurani untuk berbuat bagi kampung halaman yakni Pangandaran,” katanya.

“Tentu masyarakat Ciamis yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk menjadi Wakil Bupati menanti akan memenuhi harapan-harapannya, saya bisa dinilai kurang amanah. Tapi saya mohon suatu keikhlasan, dan keridhoannya untuk melepas saya. Seperti kawan-kawan ikhlas melepaskan Pangandaran dari Ciamis,” tambahnya.

sebagaimana dilansir Warta Priangan.

Dalam kesempatan yang sama, H. Iing Syam Arifin selaku Bupati Ciamis merasa berat melepaskan pasangannya dalam memimpin Kabupaten Ciamis ini.

Ia merasa bahwa sosok wakilnya tersebut sangat membantu dirinya dalam menjalankan program-program yang dicanangkan olehnya sebagai Bupati Ciamis.

Ia sendiri belum menentukan siapa sosok yang akan mengisi kekosongan jabatan wakil Bupati tersebut.

Sumber WP

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,363FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan