23.3 C
Ciamis
Beranda Lifestyle Kecantikan Model Potongan Rambut yang Cocok dengan Bentuk Wajah

Model Potongan Rambut yang Cocok dengan Bentuk Wajah

RANCAH POST – Model potongan rambut sangat banyak dan bermacam-macam apalagi untuk kaum wanita. Sebagian besar wanita memotong rambutnya dengan model yang sedang populer. Para wanita tidak menyadari bahwa model potongan rambut haruslah sesuai dengan bentuk wajah kita. Jika tidak cocok, bukannya menjadi lebih cantik tetapi malah memperburuk penampilan kita.

Supaya hal tersebut tidak terjadi, berikut 5 bentuk wajah dan model rambut yang cocok untuk bentuk wajah tersebut.

Oval
Salah satu bentuk wajah adalah oval. Bentuk wajah oval adalah paling ideal dari yang lainnya. Untuk bentuk wajah oval bisa menggunakan potongan rambut model apa saja, karena bentuk wajah oval adalah bentuk wajah yang paling istimewa.

Segiempat
Untuk wajah bentuk segi empat disarankan agar tidak memilih model rambut terlalu pendek. Kalaupun memaksa ingin rambut pendek, usahakan minimal sebatas dagu.

Lonjong
Untuk wajah berbentuk lonjong, sebaiknya menggunakan model rambut yang di bagian sisi kiri dan sisi kanannya mulai dari leher ke bawah diberikan sedikit gelombang atau keriting untuk memberikan kesan rambut yang berisi. Wajah lonjong juga disarankan memakai poni supaya wajahnya tidak terlalu kelihatan memanjang. Poni yang bagus untuk wajah panjang adalah poni lurus.

Bulat
Untuk wanita yang memiliki wajah berbentuk bulat, sebaiknya memilih potongan rambut tidak terlalu pendek apalagi sampai lebih pendek dari dagu. Hal ini akan membuat wajah semakin terlihat gemuk. jika tetap ingin mengubah potongan rambut dengan gaya rambut pendek, usahakan harus sama rata dengan dagu. Pilihan lain jika tetep maksa ingin memotong rambut dengan gaya rambut pendek, maka perlu ditambahkan poni, Poni yang dipakai yaitu poni belah tengah yang akan memberikan kesan wajah agak memanjang.

Segitiga
Untuk wanita dengan wajah segitiga perlu diberikan volume pada bagian kanan dan kirinya mulai dari bagian leher ke bawah. Hindarkan memotong rambut Anda terlalu pendek supaya tidak membuat dagu yang lancip semakin terlihat tajam.

Dengan pilihan potongan rambut yang tepat, bentuk wajah seperti apapun akan terlihat sempurna dan akan menjadi lebih cantik. Namun pada akhirnya semua tergantung kepada selera masing-masing jika memang merasa nyaman dengan potongan rambut pilihan sendiri tanpa memperhatikan bentuk wajah, maka teruskanlah, asalkan tetap percaya diri ya ladies!

Stay Connected

105,120FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here