Kamis, April 9, 2020

Tampil Kompak Bersama Keluarga di Hari Raya

RANCAH POST – Di Hari raya Idul fitri biasanya setiap orang menginginkan untuk tampil kompak bersama keluarga. Untuk menyambut Hari Raya idul fitri, sudah menjadi suatu kebiasaan jika kita menyiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari. Seperti menata dan mengecat rumah, menyiapkan hidangan dan cemilan seperti kue lebaran, dan mempersiapkan baju untuk dipakai ketika pergi bersilaturahmi ke rumah saudara maupun kerabat.

Hari lebaran memang merupakan hari yang istimewa, hari dimana seluruh keluarga berkumpul dan bersilaturahmi untuk saling memaafkan. Suasana idul fitri merupakan momen yang sakral dan hanya terjadi sekali dalam setahun. Oleh karena itu banyak yang menggunakan momen ini untuk meningkatkan kekompakan dan kebersamaan dalam keluarga, dan kekompakan tersebut dapat dilihat dari busana atau baju yang mereka pakai.

Untuk terlihat kompak biasanya suatu keluarga mengenakan baju muslim yang sama atau seragam. Akan tetapi membuat baju muslim seragam untuk keluarga terkadang sangatlah sulit dan rumit. Diperlukan usaha yang lebih untuk memilih bahan yang cocok dan nyaman untuk dipakai, mencari penjahit yang bagus, dan juga menyesuaikan dengan selera dan keinginan masing-masing anggota keluarga.

Seragam keluarga itu bukan berarti harus benar-benar sama. Perhatikan saja detail dari busananya untuk disamakan, berikut ini beberapa detail yang harus diperhatikan.

Warna
Pilihlah busana yang masih mempunyai satu nada warna untuk keluarga, misalnya warna tanah dari kisaran warna merah hingga cokelat atau kisaran warna yang sejuk yaitu biru muda hingga ungu muda.

Aksen busana
Jika dalam menemukan busana berwarna senada sangat sulit, maka bisa diperhatikan untuk membuat seragam keluarga yaitu berdasarkan aksen busana. Aksen ini dapat berupa bordir, atau motif yang sama.

Model busana
Pilihan berikutnya yaitu dengan menyeragamkan desain atau model busana. Contohnya seperti menyamakan model kerah baju dan sebagainya. Mempertimbangkan selera masing-masing anggota keluarga juga merupakan sesuatu yang penting. Jika dalam suatu keluarga terdapat dua kubu yaitu ayah dan putranya atau ibu dan anak perempuannya, maka dapat dibuat baju sesuai dengan selera masing-masing anggota keluarga, seperti baju ibu diseragamkan dengan putrinya karena sesama perempuan memungkinkan mempunyai selera yang sama, begitu pula ayah dan putranya.

Itulah beberapa tips agar membuat seragam muslim untuk keluarga tidak lagi menjadi sesuatu yang sulit dan rumit, sehingga kita bisa tampil kompak bersama keluarga di hari raya Lebaran yang dinanti. Semoga bermanfaat!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

106,873FansSuka
1,768PengikutMengikuti
1,271PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan