RANCAH POST – Sejumlah kegiatan bisa dilakukan guna menanti datangnya berbuka puasa atau biasa disebut “ngabuburit”. Kegiatan tersebut juga dapat dilakukan sembari menjaga kesehatan tubuh, seperti yang rutin dikerjakan winger Persib, Atep Rizal, yakni dengan bersepeda mengelilingi Kota Bandung.

Kapten Persib ini merasa, kalau aktifitas bersepedanya lumayan menyenangkan, disamping bisa menggerakkan badan, juga dapat mencari takjil guna berbuka puasa. Jalur yang dilewatinya pun kebanyakan tempat-tempat yang biasa banyak penjual makanan takjil.

“Kalau makan telah disiapkan istri di rumah. Kalau ini hanya untuk takjil saja, sambil berolahraga bersepeda, lumayan cari keringat sambil ngabuburit juga,” jelas Atep.

Atep merasa tak cape menghadapi aktifitas karena tetap menjaga kebugaran fisiknya di bulan Ramadan. Katanya, kegiatan yang dilakukan agar tubuh tetap sehat, dan puasa pun bakal bisa dilewati dengan baik andai fisik sehat.

Pemain yang pernah membela Persija ini mengatakan, pada mulanya bakal memerlukan adaptasi, tapi hal tersebut tak bakalan berlangsung lama. Terlebih, ibadah puasa berbarengan dengan aktifitas sepakbola telah dijalaninya sejak lama.

“Paling saat sahur banyak makan dengan sayuran terutama karbohidratnya mesti banyak, jangan lupa minum vitamin juga agar tetap fresh walaupun bulan puasa,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply