Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Samsung Galaxy S6 Edge dan Spesifikasi Lengkap, Flagship Keren dengan Layar...

Harga Samsung Galaxy S6 Edge dan Spesifikasi Lengkap, Flagship Keren dengan Layar Lengkung

RANCAH POST – Harga Samsung Galaxy S6 Edge. Sudah sejak beberapa waktu lalu, kita mengenal handset Samsung Galaxy S6 Edge. Dibandingkan sebagai varian dari Galaxy S6, handset ini sebenarnya lebih cocok untuk dikatakan sebagai handset berbeda atau mandiri. Karena banyaknya perbedaan, antara Galaxy S6 Edge ini dengan Galaxy S6 original, terlebih di sisi desain.

Kehadiran dari Samsung Galaxy S6 Edge yang menawarkan layar lengkung di kedua sisinya ini memang telah menarik banyak perhatian. Bahkan telah sukses membwa handset Galaxy S6 Edge ini menjadi salah satu smartphone terbaik di angkatannya, sekaligus melambungkan nama Samsung selaku vendornya. Dan bisa dikatakan juga, bahwa Samsung Galaxy S6 Edge ini merupakan smartphone andalan Samsung untuk pasar papan atas. Dan gaharnya spesifikasi yang ia bawa membuat harga Samsung Galaxy S6 Edge yang selangit ini menjadi lebih masuk akal.

Nah, seperti apakah spesifikasi lengkap dari Samsung Galaxy S6 Edge ini? Mari kita simak bersama.

Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

Pertama-tama kita bahas bagian layar. Samsung Galaxy S6 Edge ini hadir dengan menawarkan layar Super AMOLED cantik berukuran 5,1 inci yang hadir dengan desain luar biasa, dengan bentuk melengkung di kedua bagian sisinya, yang tidak memberikan ruang untuk menaruh bezel di sana (dengan kata lain desain bezelless). Layar ini sendiri menawarkan resolusi kelas Quad HD 1440 x 2560 piksel, dengan kepadatan layar mencapai 577 ppi. Layar ini sendiri dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 4 terbaru yang akan menjaga layar tetap mulus dari ancaman benturan ringan dan luka gores.

Selain layar yang menawan, body cantik dengan aspek rasio antara layar dan body yang mencapai 71,7% juga turut menambah suasana premium dan kesan berkelas pada handset ini. Lalu untuk ukuran body sendiri, handset ini hadir dengan dimensi 142.1 x 70.1 x 7 mm dan bobot seberat 132 gram.

Di balik layar manis tersebut juga tertanam chipset Exynos 7420 yang diisi dengan CPU Octa-core yang terdiiri dari Quad-core 1,5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2,1 GHz Cortex-A57. Yang mana juga dipekuat dengan GPU Mali-T760MP8 dan 3GB RAM. Handset Samsung Galaxy S6 Edge ini juga hadir dalam tiga pilihan ruang simpan, dengan ukuran 32GB, 64GB dan 128 GB. Serta menjalankan OS Android v5.0.2 Lollipop sebagai OS bawaan dengan jaminan update ke Android v5.1.1 Lollipop. Serta dibalut dengan UI Touchwiz UI kembangan Samsung sendiri.

Sementara itu untuk bagian kamera, handset ini dibekali dengan kamera utama 16 MP lengkap dengan optical image stabilization, autofokus dan LED Flash. Kamera utama ini memiliki kemampuan untuk mengambil video dengan kualitas 2160@30fps, 1080p@60fps dan 720p@120fps. Serta disertai juga dengan kamera depan berlensa 5 MP yang mampu mengambil gambar dengan kualitas 1440p@30fps yang dilengkapi juga dengan dual video call dan auto HDR.

Untuk konektifitasnya sendiri, Samsung Galaxy S6 Edge ini hadir dengan menawarkan slot-SIM berteknologi 2G GSM, 3G HSPA dan 4G LTE dengan LTE Cat6 berkecepatan 150/50 Mbps. Serta dilengkapi juga dengan pilihan koneksi lainnya, seperti konakso WiFi 802.11 a/b/g/n/ac dengan dual-band, WiFi Direct dan hotspot. Bluetooth v4.1 A2DP, GPS dengan A-GPS, GLONASS dan Beidou serta koneksi NFC, Infrared dan port microUSB v2.0.

Sementara untuk daya baterai, Samsung Galaxy S6 Edge ini mengandalkan baterai non-removeable bertipe Li-Ion dengan kapasitas 2600 mAh, yang disertai dengan teknologi Quick Charging dan Wireless Charging.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge dan Spesifikasi Lengkap, Flasghip Keren dengan Layar Lengkung

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Untuk harganya sendiri, Samsung Galaxy S6 Edge ini bisa dikatakan sebagai salah satu smartphone dengan harga yang cukup ekstrim. Di situs Lazada Indonesia misalnya, harga Samsung Galaxy S6 Edge ini dibanderol dengan harga Rp11.180.000. Namun khusus untuk pembelian saat ini, handset Samsung Galaxy S6 Edge ini bida didapatkan dengan harga Rp.10.621.000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan