Rabu, November 25, 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Mulai dari Layar Lecet Hingga Performa Lamban, Samsung Galaxy S6 Edge Mulai...

Mulai dari Layar Lecet Hingga Performa Lamban, Samsung Galaxy S6 Edge Mulai Dihujani Masalah

RANCAH POST – Masalah baru kini kembali mewarnai kiprah Samsung Galaxy S6 Edge di pasaran. Namun bukan dari handset itu sendiri, melainkan masalah yanng berasal dari Clear View Case seharga EUR40 atau senilai Rp600 ribuan, yang dimaksudkan untuk melindungi layar handset ini dari berbagai gangguan seperti debu, goresan dan lain sebagainya.

Namun alih-alih melindungi, case berharga cukup mahal ini justru malah menimbulkan masalah baru bagi sebagian pengguna, dengan merusak layar ponsel Samsung Galaxy S6 Edge mereka.

Beberapa penngguna yang marah melampiaskan kekesalan mereka di forum XDA Developers, dan bahkan turut memposting gambar dari handset Galaxy S6 mereka yang sudah amburadul dibuatnya.

Sebagaimana dilansir laman Daily Star (15/05/2015), bahkan salah satu member memposting pesan berikut: “Sudah dua minggu lamanaya saya memakai handset Samsung Galaxy S6 Edge, dan selama itu pula saya memasang Clewr View case pada handset tersebut. Namun bukan terlindungi, layar Galaxy S6 Edge saya malah dipenuhi dengan goresan-goresan mengerikan yang benar-benar membuat saya kecewa dan menyesal.”

Samsung Galaxy S6 Edge Yang Lecet-lecet Layarnya

Beberapa anggota forum lain juga turut mengamini hal ini. “Sama, saya juga mengalaminya. Selama ini saya menggunakan handset iPhone dan saya tidak pernah mengalami hal emenyebalkan ini.” Ujarnya dalam komentar.

Beberapa angoota forum bahkan mulai berspekulasi, bahwa masalah ini kemungkinan timbul karena ketidak cocokan antara handset dan case. Dimana selanjutnya Clear View Case ini malah membiarkan debu dan kotoran masuk diantara layar dan case, yang akhirnya menggores layar sampai rusak dan dipenuhi dengan lecet di mana-mana. Memang masuk akal sih.

Masalah ini sendiri bukan yang pertama pada Samsung Galaxy S6 maupun Galaxy S6 Edge. Sebelumnya beberapa pengguna sempat mengeluhkan kapasitas RAM yang mereka nikmati tidak sebanding dengan apa yang ditawarkan. Sistem bawaan platform dan aplikasi bawaan pada ponsel Samsung tersebut memakan terlalu banyak kapasitas RAAm, bahkan katanya sampai 2,5GB. hal ini jelas sangat merugikan, karena meski berkapasitas RAM besar, dengan masalah ini pengguna hanya bisa menikmati kapasitas RAM yang sangat minim. Terlebih jika ingin menjalankan aplikasi atau game dengan kebutuhan RAM yang besar. Alih-alih nyaman, berjalanpun game atau aplikasi tersebut tidak akan bisa.

Pihak Samsung sendiri mengaku telah menerima keluhan terkait hal ini dan sekarang mereka tengah berusaha untuk memperbaikinya. Namun hingga saat ini, pihak Samsung masih belum mengumumkan adanya update apapun untuk perkara ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here