RANCAH POST –  Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan Wapres Jusuf Kalla berbagi beberapa tips yang kerap rutin ia lakukan selama menjalankan ibadah puasa. JK yang telah duduk di kursi Wakil Presiden sebanyak dua kali ini mengungkapkan, bahwa Ramadhan tidak bisa dijadikan alasan untuk bermalas-malasan.

JK katakan, “Gaya hidup seperti biasa saja. Jangan karena berpuasa tidur makin lama, dan malah malas ke kantor,” Rabu (17/06/2015).

JK menambahkan, bahwa bulan puasa seharusnya dijadikan sebagai sarana melatih diri untuk meningkatkan toleransi dan mengendalikan hawa nafsu mulai dari makan dampai emosi diri.

Pada kesempatan yang sama Jusuf Kalla juga mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa 1436 H/2015.

JK beberkan, “Kepada seluruh masyarakat yang menjalankan ibadah puasa saya ingin menyampaikan selamat memasuki bulan Ramadan semoga bulan Ramadan memberikan berkah dan hidayah bagi kita semua dengan cara kita beribadah dengan sebaik baiknya.”

Dalam rangka mengawali ibadah puasa 1 Ramadhan yang jatuh pada hari ini, Kamis (18/06/2015), JK menjalan ibadah shalat Tarawih di Masjid Sunda Kelapa, Jakarta Pusat. Masjid tersebut dipilih karena jarak yang dekat dengan Kediaman Wakil Presiden di Jakarta Pusat.

Disisi lain, Presiden Jokowi menjalankan ibadah shalat tarawih perdana di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat. Shalat Tarawih di Istiqlal ini akan dipimpin oleh Imam Husni Ismail dan Menag Lukman Hakim Saifuddin selaku khotib.

Share.

Leave A Reply