RANCAH POST – ‎Tim transisi PSSI sudah menetapkan perkiraan berapa jumlah klub peserta turnamen yang rencananya bakal segera dihelat. Total, terdapat 36 klub yang bakal ikut serta dalam turnamen tersebut.

Zuhairi Misrawi, sebagai koordinator pokja komunikasi tim transisi, menyebutkan bahwa nantinya bakal ada 2 kategori yakni turnamen jangka panjang dan pendek. Hal itu dibuat demi mengisi kekosongan sebelum menyelenggarakan kompetisi level tertinggi di tanah air.

“Kami perkirakan ada 36 klub, 20 tim Divisi Utama dan 16 ISL. Juga bakal ada turnamen campuran antara klub Divisi Utama dan ISL,” papar Zuhairi.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi menyebutkan bahwa turnamen tersebut bakal diselenggarakan pada 2 Agustus mendatang. Namun menurut Zuhairi, jadwal kompetisi tersebut mungkin dapat lebih maju pada awal Ramadan atau bahkan Juli mendatang. Sementara sebagai operator turnamen tersebut, ia mengungkapkan akan menunjuk operator lewat proses bidding.

Sementara perihal kabar yang menyebutkan bahwa kompetisi kasta tertinggi baru bakal diselenggarakan pada Februari 2016, ia menyebutkan, “Time line ya sih seperti itu. Tapi jika terdapat instruksi dari Pak Menteri, mungkin bakal berubah.”

Tim transisi bakal mematangkan rencananya tersebut pada rapat yang digelar hari ini di Kantor Kemenpora.

Share.

Leave A Reply