Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat dengan Cepat

Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat dengan Cepat
Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat dengan Cepat

RANCAH POST – Jerawat merupakan hal yang paling menyebalkan dan sangat mengganggu. Bahkan bukan hanya bisa menyebabkan sakit akibat peradangan pada jerawat tersebut, namun juga bekas jerawat yang akan menimbulkan lubang. Lubang-lubang bekas jerawat ini akan sangat mengganggu penampilan, karena akan membuat tekstur kulit wajah yang tidak indah.

Jerawat bukan hanya meninggalkan bekas lubang namun juga meninggalkan bekas noda hitam, atau noda berwarna merah. Karena sangat mengganggunya lubang bekas jerawat ini, banyak orang mencari cara untuk dapat menghilangkan lubang bekas jerawat. Namun agar kulit wajah Anda tetap sehat, gunakanlah cara menghilangkan lubang bekas jerawat yang alami. Cara yang alami akan lebih efektif dan juga tanpa menimbulkan efek samping berbahaya.

Berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan lubang bekas jerawat.

Menggunakan masker bengkuang
Salah satu cara menghilangkan lubang bekas jerawat adalah dengan menggunakan masker bengkuang. Bahan alami yang sering atau banyak dipilih oleh kebanyakan orang adalah bengkuang. Bengkuang itu sendiri sudah sangat terkenal akan khasiatnya untuk dunia kecantikan, oleh karena itu banyak produsen kosmetik yang menggunakan bengkuang sebagai bahan dasarnya.

Membuatnya juga mudah, yakni Anda kupas dahulu satu buah bengkuang. Kemudian parut bengkuang tadi, gunakan hasil parutan tersebut sebagai masker wajah Anda, khususnya pada bagian wajah yang memiliki lubang bekas jerawat. Biarkan kandungan di dalam bengkuang meresap ke dalam kulit wajah selama 30 menit. Setelah itu, gunakanlah air untuk membilas hingga bersih. Dengan menggunakan masker bengkuang ini juga dapat menghindari kulit kering.

Menggunakan masker pisang
Selain buah bengkuang, cara menghilangkan lubang bekas jerawat juga bisa dengan pisang. Pisang tersebut bisa Anda jadikan masker wajah. Untuk membuat masker tersebut Anda harus sediakan satu buah pisang. Tumbuk atau blenderlah buah pisang tersebut hingga lumat, gunakanlah lumatan pisang tersebut untuk mengolesi wajah Anda yang memiliki lubang bekas jerawat. Diamkan sebentar sekitar 30 menit dan bilaslah hingga bersih menggunakan air.

Menggunakan masker alpukat
Buah alpukat juga dapat mengatasi lubang akibat jerawat. Caranya pun sama dengan dua buah di atas, yakni dijadikan masker wajah. Buah alpukat Anda blender hingga halus, setelah itu oleskan ke wajah Anda secara merata khususnya bagian wajah yang memiliki lubang jerawat. Diamkan sebentar lalu bilaslah.

Menggunakan masker mentimun
Mentimun yang biasanya terdapat pada lalapan juga dapat mengatasi lubang bekas jerawat. Cara menggunakannya berbeda dari bahan-bahan alami yang di atas tadi. Untuk cara menghilangkan lubang bekas jerawat dengan mentimun, Anda hanya memotong atau mengiris tipis-tipis buah mentimun.

Gunakanlah atau tempelkan irisan buah mentimun ke bagian wajah yang terdapat lubang akibat jerawat. Biarkan hingga kadar air di mentimun hilang (air di mentimun meresap ke kulit wajah). Setelah itu bilaslah menggunakan air hingga bersih. Wajah Anda kan terasa segar setelah melakukan cara ini, dan cara ini dianggap merupakan cara paling efektif untuk menghilangkan bekas jerawat.

Menggunakan masker tomat
Tomat juga mampu mengatasi lubang bekas jerawat. Selain mudah di dapatkan, cara ini juga mudah dalam mengaplikasikannya. Ambilah satu buah tomat yang sudah masak (jangan pilih yang terlalu masak), potong menjadi dua bagian. Gosokan bagian dalam dari buah tomat tadi ke bagian wajah yang terdapat lubang bekas jerawat.

Masker ampas teh
Ampas seduhan teh juga dapat membantu menghilangkan lubang akibat jerawat. Ambillah ampas seduhan teh lalu letakkan pada bagian wajah yang terdapat lubang akibat jerawat. Selain mudah didapat cara menghilangkan lubang bekas jerawat ini juga efektif.

Untuk hasil yang maksimal, lakukan cara-cara di atas dengan teratur dan rajin. Selamat mencoba!

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama