Jumat, 23 Oktober 2020
Beranda Lifestyle Kuliner Resep Membuat Bolu Karamel Coklat Tanpa Oven

Resep Membuat Bolu Karamel Coklat Tanpa Oven

RANCAH POSTResep bolu karamel coklat tanpa oven, kue bolu emang sangat terkenal dengan kue yang empuk bila kita gigit. Kue bolu itu emang dicari oleh banyak orang namun kue bolu biasanya dipanggang dengan oven namun bagi Anda yang tidak memiliki oven di rumah dan tetangga Anda juga tidak punya Anda jangan berkecil hati dulu karena tidak bisa memakan kue bolu yang empuk dan gurih ini. Kali ini ada tips untuk bisa menikmati kue bolu coklat yang empuk ini.

Kue bolu juga sudah banyak di pasaran dan di toko-toko roti dekat rumah Anda, namun apabila Anda tidak mau membuang biaya yang besar untuk menikmati kue ini Anda bisa membuat sendiri tanpa harus menggunakan oven untuk memanggang kue ini. Mari kita intip resep membuat kue bolu karamel coklat di bawah ini.

Bahan-bahan kue bolu karamel coklat tanpa oven
Yang pertama gula pasir 75 gram
Air 100 mililiter
Minyak goreng 25 gram
Garam ¼ sendok makan
Emulisteifer ½ sendok makan
Tepung terigu protein sedang 100 gram
Susu bubuk 25 gram
Coklat bubuk 25 gram
Baking powder ½ sendok the
Putih telur 200 gram

Cara membuat kue bolu karamel coklat tanpa oven
Langkah yang pertama, mari kita bikin karamelnya terlebih dahulu dengan cara gosongkan gula pasir, tuangkan air sedikit demi sedikit sambil diaduk-aduk biar gula pasir larut lalu diangkat dan biarkan dingin.
Langkah yang kedua sambil menunggu karamel dingin kita buat bolunya masukan putih telur ke wadah lalu kocok putih telur terlebih dahulu sebelum dicampur jika semua selesai lalu campur dengan daram, emulsifier setelah semua tercampur kocok adonan hingga agak mengembang dan tambahkan gula pasir sedikit demi sedikit lalu aduk kembali adonan agar dapat mengembang.
Setelah semua sudah tinggal kita masukan tepung terigu, coklat bubuk, susu bubuk dan baking powder bergantian yah jangan langsung semuanya terus aduk jangan lupa dan cara memasukannya juga sambil diayak biar yang masih membutir tidak ikut ke dalam agar kue bolu tetap terjaga bentuk dan teksturnya.
Langkah selanjutnya, kita tuangkan minyak goreng dan sisa karamel sebelum kita masukan kita aduk terlebih dahulu perlahan lalu kita masukan ke dalam loyang tulban berdiameter 20 centimeter atau bisa juga dengan loyang yang kita inginkan yang telah disiapkan dan juga sudah dikasih minyak atau margarin
Yang kemudian kita kukus dengan panci yang besar menggunakan api yang sedang sehingga kue bolu tidak gosong dan matangnnya juga merata.

That’s it. Mudah bukan cara membuat kue bolu karamel coklat tanpa oven ini, bahkan sekalipun Anda masih amatir dalam membuat kue sendiri di rumah dijamin dengan mengikuti resep, tips dan langkah-langkah cara pembuatan bolu karamel coklat tanpa oven di atas, pasti dapat menghasilkan kue yang indah, nikmat dan lezat. Selamat mencoba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,262PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan