RANCAH POST – Resmi! Persipura bubar, agenda rapat sejak pkl 20.00 WIT sampai pkl 24.00 WIT di rumah Manajer Persipura, Rudi Waswi, Kamis (4/6/2015) malam menemui hasil akhir yang memutuskan bahwa tim Persipura Jayapura terpaksa dibubarkan.

“Terdapat 3 kali rapat malam, dan rapat ke-3 inilah kami putuskan pembubaran tim Persipura,” jelas Sekertaris Umum Persipura Jayapura, Rocky Babena, Jumat (5/6/2015) siang.

Disebutkan, keputusan perihal Persipura bubar tersebut sesungguhnya merupakan keputusan yang sangat berat dan menyedihkan. “Tapi ini telah kami putuskan masak-masak perihal keputusan ini,” sambungnya.

Diaktakan, tim Persipura hanya ingin menjalani kompetisi yang resmi yang diakui oleh federasi sepak bola dunia dalam hal ini FIFA dan PSSI sehingga kualitas Persipura bakal terukur.

“Kalau sekarang standar kita berada di AFC itu memang kualitas kita berada di AFC. Dan kita ke situ bukan kebetulan tapi butuh proses yang panjang,” jelasnya.

Ditanya apakah pembubaran ini dampak dari dibekukannya PSSI oleh FIFA, Rocky mengungkapkan, “Ya itu otomatis dan bentuk tanggung jawab kita sama sponsor. Saya kira ini semua sudah selesai hari ini,” tandasnya.

Keputusan Persipura bubar ini yang terbilang mengagetkan ini belum diketahui oleh sejumlah pelatih dan seluruh pungawa Persipura. Menurut Rudi Maswi, keputusan besar ini bakal secepatnya disampaikan kepada seluruh pelatih dan pemain.

“Ini bakal segera diberitahukan,” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply