RANCAH POST – Persib Bandung telah bersiap untuk memutus kontrak tiga pemain asing yang mereka punya, yakni bek Vladimir Vujovic, pemain tengah Makan Konate, dan striker Ilija Spasojevic. Menyusul, jatuhnya sanksi FIFA terhadap Indonesia pada 30 Mei lalu.

Seperti diketahui, adanya sanksi itu salah satu dampaknya ialah klub asal Indonesia tak dapat berkompetisi di level internasional di bawah FIFA dan AFC. Persib pun tidak ingin nasib pemain asing mereka tidak jelas.

Oleh sebab itu, tim Maung Bandung akan membebaskan para pemain asingnya guna mencari klub lain di luar Indonesia. “Dikembalikan saja, jika ditahan tapi tak ada kejelasan, kasihan mereka. Mereka bakal terima gaji 2 bulan ke depan sebagai kompensasi,” jelas Umuh, seperti dilansir Simamaung.

“Ini baru bakal diajukan kepada manajemen. Kalau ingin dilanjutkan pun mesti jelas bentuknya seperti apa,” sambung Umuh.

Selain itu, Umuh mengakui juga telah menyiapkan kompensasi bagi seluruh pemain lokal Persib. Dia bakal mengusulkan ke pihak manajemen PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB), selaku pengelola Persib, untuk membayarkan honor bagi pemain lokal selama 2 bulan ke depan.

“Lihat dulu situasinya, pemain lokal dilepas atau ada yang masih menunggu,” tandasnya.

Share.

Leave A Reply