Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Sevilla Berhak Tampil di Liga Champions Usai Juara Liga Europa

Sevilla Berhak Tampil di Liga Champions Usai Juara Liga Europa

RANCAH POSTSevilla Juara Liga Europa Usai Taklukan Dnipro. Sevilla sukses mempertahankan gelar juara Liga Europa pasca meraih kemenangan 3-2 atas Dnipro dalam laga final Liga Europa di Stadion Nasional Warsawa, Kamis (28/5/2015) dinihari WIB.

Berkat keberhasilan ini, Sevilla juga memiliki jatah tampil di Liga Champions musim mendatang. Berdasarkan regulasi baru, juara Liga Europa memang memperoleh kesempatan berpartisipasi di Liga Champions tidak peduli peringkat akhir mereka di klasemen liga domestik masing-masing.

Laga berjalan menegangkan diwarnai skor yang saling susul. Carlos Bacca tampil sebagai pahlawan Sevilla melalui 2 gol. Golnya di menit ke-73 menjadi penentu kemenangan skuad asuhan Unai Emery ini.

Dia digantikan pada menit ke-81 oleh Kevin Gameiro. Kala wasit Martin Atkinson meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, striker asal Kolombia ini terlihat menangis haru di bangku cadangan.

Dnipro terlebih dahulu memimpin kala laga baru memasuki menit ke-7 melalui aksi penyerang Kalinic. Gol bermula dari serangan balik yang dibangun para pemain Dnipro. Matheus sukses membuat akselerasi dari area kiri pertahanan Sevilla lantas mengirim crossing. Kalinic menanduk bola yang berada di hadapannya dan menjadikan kiper Sergio Rico tak mampu membendungnya.

Namun di menit ke-28, Krychowiak sanggup menyamakan kedudukan usai memaksimalkan kemelut di mulut gawang Dnipro. Sevilla berbalik memimpin 2-1 pasca Carlos Bacca menyumbangkan gol di menit ke-32. Penyerang timnas Kolombia ini merobek gawang Denys Boyko usai memperoleh umpan terobosan dari pemain gaek Jose Antonio Reyes.

Meski ketinggalan Dnipro tak lantas putus asa. Mereka pun sanggup menyamakan skor memanfaatkan peluang dari tendangan bebas. Skor berubah menjadi 2-2 lewat eksekusi tendangan bebas Ruslan Rotan di menit ke-43.

Memasuki paruh kedua, Sevilla dan Dnipro masih mempertontonkan jual beli serangan. Sejumlah peluang terjadi namun tidak menghasilkan gol.

Usaha yang dibuat Sevilla akhirnya membuahkan hasil di menit ke-73. Bacca kembali mencetak gol ke-2 malam itu sekaligus membawa Sevilla unggul 3-2.

Gol bermula dari umpan Vitolo ke pemain tim nasional Kolombia itu. Bacca sukses menerima bola di mulut gawang dan dengan sepakan kaki kirinya memperdayai kiper Denys Boyko.

Hingga laga berakhir tidak ada lagi tambahan gol yang tercipta. Kapten Sevilla, Jose Antonio Reyes pun mengangkat piala yang sama untuk ke-2 kalinya secara berturut-turut pasca musim lalu juga melakukannya di Juventus Stadium, Turin, setelah menundukan Benfica melalui drama adu penalti.

Berkat gelar juaranya pada musim ini, itu artinya Sevilla menjadi tim pertama yang sukses meraih titel Liga Europa sebanyak empat kali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here