RANCAH POST – Laga Persib vs Kitchee FC dalam babak 16 besar atau knock-out Piala AFC 2015 akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Rabu (27/05/2015) pukul 15.00 WIB live RCTI. Selain asa untuk lolos ke babak 8 Besar Piala AFC, rekor cukup gemilang selalu diciptakan Persib saat bermain di kandang.

Menggunakan sistem knock-out, laga Persib vs Kitchee FC akan menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke babak selanjutnya. Meski Persib lolos ke babak ini dengan status sebagai juara Grup H, sementara tim tamu sebagai runner-up, Kitchee SC tidak bisa diremehkan.

Apabila dilihat dari segi produktivitas gol di babak penyisihan, Persib dan Kitchee sama-sama mencetak 10 gol dari 6 laga. Hanya saja dari jumlah kebobolan kedua tim selisih 1 gol, Maung Bandung yang hanya 5 kali kebobolan, sementara Kitchee 6 kali.

Hanya saja, Pesib kali ini diuntungkan dengan tampil sebagai tuan rumah. Dengan dukungan viking dan bobotoh tentu akan mendongkrak semangat Firman Utina dkk.

Menanggapi hal tersebut Atep katakan, “Ini kan main di kandang. Tekanan untuk meraih kemenangan sangat besar. Kami juga ingin menjaga rekor kami bermain di kandang berhadapan dengan tim luar, kami tidak pernah kalah. Kami ingin mencoba untuk konsisten.”

Sementara Jose Molina Jimenez selaku Pelatih Kitchee SC menargetkan kemenangan pada laga Persib vs Kitcee FC ini. Ia pun sudah menekankan kepada anak asuhnya untuk tidak melakukan kesalahan pada laga tersebut.

Jimenez katakan, “Kami di Bandung senin sore, namun kami tetap fokus untuk laga hari ini. Persiapan sudah kami lakukan sejak babak grup di sana ada 6 pertandingan. Namun sekarang ada perbedaan, tidak boleh melakukan kesalahan sedikitpun, satu kesalahan saja bisa berdampak fatal.”

Tentunya laga Persib vs Kitchee FC ini sangat ditunggu oleh seluruh warga Indonesia, mengingat saat ini masyrakat saat ini tengah haus dengan suguhan pertandingan sepakbola berkualitas, karena pembekuan PSSI oleh Menpora belum juga dicabut.

Share.

Leave A Reply