23.3 C
Ciamis
Beranda Sport Berita Sepak Bola Fans Madrid Pilih Jurgen Klopp Ketimbang Benitez

Fans Madrid Pilih Jurgen Klopp Ketimbang Benitez

RANCAH POST – Rumor pergantian pelatih di kubu Real Madrid kian santer terdengar. Pasca Carlo Ancelotti diberitakan bakal kembali ke AC Milan, fans El Real menentukan pilihan kepada Jurgen Klopp untuk menukangi Madrid.

Meski belum resmi, berita Ancelotti bakal hengkang dari Santiago Bernabeu telah berhembus kencang sejak sepekan terakhir. Kegagalan Don Carletto membawa Madrid meraih trofi di akhir musim menjadi alasan alenatore asal Italia itu bakal dilengserkan dari kursi kepelatihannya.

Dari bursa calon pelatih anyar Madrid, muncul nama beken Rafael Benitez. Pria yang berhasil mempersembahkan Liverpool juara Liga Champions itu, musim ini masih memiliki kontrak dengan Napoli.

Yang paling anyar adalah Klopp. Pasca menyatakan keluar dari Borussia Dortmund di musim panas ini, Klopp memang belum memiliki tujuan. Mempunyai trek rekor impresif di Jerman, Klopp mungkin saja jadi buruan Los Merengues.

Klopp hingga saat ini juga telah menjadi pilihan fans Madrid. Setidaknya demikian yang tertera dalam polling yang dilakukan Marca. Pelatih yang sukses mengantarkan Dortmund menjadi runner up Liga Champions itu berada di peringkat teratas yang dipilih usai meraih 44% suara pengikut polling.

Klopp jauh unggul dari Michel, eks pemain Madrid yang dipilih oleh sekitar 14% peserta jajak pendapat. Pilihan ke-3 dalam daftar itu jatuh kepada Unai Emery yang mengoleksi 10,8%, lantas diikuti oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Loew dengan 9% suara.

Rafa Benitez yang paling santer dirumorkan hanya menduduki urutan 5 dengan raihan 8,9% suara, sementara legenda hidup Prancis Zinedine Zidane yang kini menukangi Madrid Castilla mengoleksi 7.4%.

Peluang Klopp mendarat di Santiago Bernabeu cukup besar, walaupun sampai kemarin dia menyangkal telah melakukan pembicaraan dengan klub manapun.

“Aku belum pernah ke Istanbul (terkait kabar bakal melatih Fenerbahche), dan aku juga belum berbicara dengan sejumlah klub lain,” sangkal Klopp untuk ESPNFC.

Stay Connected

105,113FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here