RANCAH POST – Dalam perhelatan kongres partai demokrat, SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) terpilih kembali sebagai pucuk tertinggi pimpinan Partai Demokrat periode 2015 hingga 2020. SBY sebagai calon tunggal secara terpilih menjadi ketua umum.

Terpilihnya SBY secara aklamasi dalang kongres partai demokrat diputuskan oleh Ketua Sidang EE Mangindaan dan disetujui seluruh kader yang hadir di dalam kongres tersebut. Mangindaan didampingi Edhie Baskoro (Ibas), Amir Syamsuddin dan Syarief Hassan sebagai ketua sidang.

Mangindaan putuskan, “Menetapkan Susilo Bambang Yudhoyono sebagai ketua umum terpilih DPP Partai Demokrat periode 2015-2020,” Selasa (12/05/2015).

Mangindaan menambahkan Ketua Umum yang terpilih secara otomatis ditunjuk sebagai ketua formatur yang akan menyusun struktural kepengurusan partai selama 5 tahun kedepan. Tim formatur terdiri dari 7 orang yang dipimpin SBY.

Mangindaan memutuskan rapat diskors sampai pukul 10.00 WIB, Rabu (13/05/2015) besok. Mangindaan katakan, “Besok dibahas, komisi-komisi.”

Saat SBY terpilih menjadi ketum, kader Demokrat langsung bertepuktangan meriah. Sementara SBY tidak terlihat ketika pengumuman  tersebut.

Sebelumnya, ada 4 nama yang dikabarkan akan maju sebagai calon Ketum dalam acara kongres partai demokrat ke-4 kali ini, yaitu SBY, Gede Pasek, Marzuki Alie, dan Ahmad Mubarok.

Share.

Leave A Reply