Selasa, 2 Juni 2020
Beranda Berita Berita Nasional Kongres Partai Demokrat, Panitia Hanya Terima Nama SBY

Kongres Partai Demokrat, Panitia Hanya Terima Nama SBY

RANCAH POSTKongres Partai Demokrat ke-4 membuka pendaftaran untuk calon ketua umum. Pendaftaran telah dibuka hingga pukul 12.00 WIB di Hotel S‎hangri-La, Surabaya, Jawa Timur, Selasa (12/05/2015).

Max Sopacua selaku Wakil Ketua SC Kongres Partai Demokrat menuturkan panitia tidak menerima calon ketua umum Demokrat selain nama Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Max katakan, “Sampai hari ini tidak ada.”

Max menjelaskan panitia telah menutup pendaftaran calon ketua umum. Calon yang akan didaftarkan harus mendapat dukungan minimal 40% dari pemegang suara. Max tambahkan, “Pendaftaran resmi ditutup, hanya satu calon Pak SBY yang didaftarkan sesuai peraturan.”

Sebelumnya, Kongres Partai Demokrat menyatakan membuka ruang bagi kader yang ingin mencalonkan diri sebagai ketua umum periode 2015-2020 di Kongres bertempat Surabaya ini.

Syarief Hassan selaku Ketua Steering Committe Kongres Partai Demokrat menegaskan pencalonan tersebut tentunya dibarengi sejumlah syarat yakni dominasi dukungan dari pemegang suara.

Syarief katakan, “Intinya supaya calon berkualitas dan betul mendapat dukungan,” Senin (11/05/2015).

Calon Ketum Partai Demokrat harus secara resmi mendaftarkan diri kepada Panitia SC. Panitia kemudian melakukan verifikasi apakah bakal calon ketua umum itu tidak pernah tersangkut masalah hukum dan aktif di kepengurusan selama 5 tahun ini.

Pendaftaran bakal calon ketua umum Demokrat itu ditutup pada Selasa (12/05/2015) pukul 12.00 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,628FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,266PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan