30.9 C
Ciamis
BerandaTeknologiInfo Gadget TerbaruGila, LG G4 Ternyata Tidak Dilengkapi Fitur Quick Charge 2.0?

Gila, LG G4 Ternyata Tidak Dilengkapi Fitur Quick Charge 2.0?

RANCAH POST – LG G4, siapa tidak kenal dengan handset ini. Dikalim membawa teknologi super canggih dengan desain body yang lain dari handset lainnya, LG G4 hadir sebagai flagship terbaru, sekaligus smartphone paling gahar dari LG untuk saat ini.

Tidak main-main, ketika dilakukan rilis global beberapa waktu lalu, handset LG G4 ini dirilis di 6 kota di 6 negara berbeda secara serentak. Dan mewakili Asia Tenggara adalah Singapura, yang jadi salah satu lokasi perilisan dari handset gahar ini.

Terlepas dari masalah itu, belakangan berbedar kabar yang mempertanyakan status dari fitur Quick Charge 2.0 dari Qualcomm di handset gahar ini. Aneh rasanya, jika smartphone secanggih LG G4 ini tidak dilengkapi dengan fitur yang belakangan telah populer dan diterapkan di berbagai handset flagship dari beberapa vendor kelas atas.

Namun teka-teki dan pertanyaan ini akhirnya terjawab sudah. Sebagaimana dilansir laman GSMArena (12/05/2015), setelah sebelumnya pihak LG sendiri tidak angkat bicara terkait hal ini, mereka akhirnya mengkonfirmasi, bahwa handset LG G4 ini sama sekali tidak menghadirkan fitur sistem Quick Charge 2.0 Qualcomm seperti yang diberitakan sebelumnya.

LG sendiri berdalih, bahwa fitur ini sudah kompertibel terpasang secara built-in dengan chipset yang mereka gunakan, yakni Qualcomm Snapdragon 808. Sehingga jika ingin menikmati pengisian yang super cepat, pengguna harus menggunakan perangkat dari pihak ketiga. Namun dengan begitu, mereka akan mendapat pengisian yang luar biasa cepat.

“Pada akhirnya, kami sendiri melihat bahwa Quick Charge ini merupakan fitur yang menarik untuk digunakan. Namun bukan berarti harus digunakan. Karena kami menyediakan baterai yang dapat dicopot, disinilah kami harus fokus.” ujar LG menanggapi pertanyaan media.

Entah apa maksudnya, apakah ingin tampil beda, atau LG memang tidak terlalu menganggap bahwa fitur ini benar-benar dibutuhkan. Namun yang pasti, sejak awal LG memang sudah hadir dengan berbeda. Bukan haya menampilkan cover belakang body berbahan kulit dan keramik, handset ini juga hadir dengan baterai yang dapat dicopot. Bahkan saat rilis di Indonesia nanti, LG G4 ini akan ditawarkan dengan baterai tambahan dan charger kit khusus bagi penawar tertentu.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

  1. Lebay ah beritanya..mungkin maksud lg supaya memangkas harga jual saja..kalo mw fast charging tinggal beli charger yg sudah mendukung fast charging..lg g4 dah compatibel ko,saya sudab coba dan cepat sekali sampai full..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here