RANCAH POSTChelsea juara Liga Inggris 2015. Liverpool memastikan bahwa mereka bakal membuat Guard of Honour kala bertamu ke Stamford Bridge pekan depan. Meski begitu pelatih Chelsea, Jose Mourinho, kurang berkenan akan tradisi seperti itu.

Chelsea dipastikan menyabet titel Liga Inggris di pekan ke-35 kala menaklukan Crystal Palace dengan skor tipis 1-0. Dengan 3 pekan tersisa koleksi 83 poin milik The Blues tidak mungkin dikejar oleh para rivalnya.

Pekan depan Liverpool bakal jadi lawan pertama Chelsea yang telah menyandang status jawara liga musim 2014-2015 dan seperti tradisi di sejumlah kompetisi bahwa tim lawan seperti diwajibkan untuk memberi penghormatan kepada tim juara, dalam hal ini disebut ‘Guard of Honour’, dimana mereka berdiri berjajar di sisi kanan dan kiri pintu keluar lorong pemain untuk memberikan applause kepada tim juara.

Terjadi polemik di kalangan suporter Liverpool perihal perlu atau tidaknya The Reds memberikan tradisi ini kepada Chelsea. Tapi pelatih Brendan Rodgers memastikan para pemainnya bakal melakukan hal itu pekan depan di Stamford Bridge.

“Tentu saja. Klub ini di bangun atas dasar martabat, rasa saling menghormati satu sama lain, dan kelas. Siapapun yang jadi juaranya, itulah yang Anda mesti lakukan” jelas Rodgers di Liverpool Echo.

Sementara itu Jose Mourinho sendiri kurang berkenan jika Liverpool atau lawannya melakukan Guard of Honour, yang dianggapnya tak sesuai dengan budaya sepakbola Inggris.

“Aku tak menyukainya. Aku pikir, di Spanyol,mereka melakukannya untuk kami di Real Madrid,” imbuh Mourinho.

“Tak masalah bagiku jika itu merupakan sebuah tradisi. Tapi Anda dapat menunjukkan rasa hormat bagi para juara dengan cara yang berbeda,” lanjutnya.

“Jika terdapat dari mereka yang tak mau melakukannya dan melakukannya hanya karena diminta orang lain, mungkin mereka hanya berpura-pura.” pungkasnya.

Share.

Leave A Reply