Rabu, Desember 2, 2020
Beranda Sport Berita Sepak Bola Dipermalukan WBA 0-1, MU Torehkan Rekor Buruk Sejak 1989

Dipermalukan WBA 0-1, MU Torehkan Rekor Buruk Sejak 1989

RANCAH POSTHasil MU Vs WBA. Manchester United mesti menanggung malu di pekan ke-35 Liga Inggris. Skuad besutan Louis van Gaal takluk 0-1 di kandang sendiri dari West Bromwich Albion, Sabtu (2/5) malam WIB.

Pada pertandingan yang digelar di Old Trafford itu, MU keok oleh gol semata wayang Jones Olsson pada menit ke-63. Red Devils seharusnya tak perlu mengalami kekalahan jika saja Robin van Persie tak gagal mengeksekusi penalti di menit ke-74.

Kekalahan ini menjadikan posisi United di zona Liga Champions mulai terancam. Liverpool mendekati MU dengan cuma berselisih 4 angka lagi.

Bagi skuad Louis van Gaal, hasil memalukan dari WBA merupakan kekalahan ke-3 beruntun di kompetisi Liga Inggris. Berdasarkan catatan Opta, MU tidak pernah kalah 3 kali secara beruntun di ajang Liga Inggris sejak tahun 2001.

Manchester United juga mencetak rekor buruk. Untuk pertama kalinya sejak April 1989, United kalah 3 kali secara beruntun di pertandingan liga tanpa sanggup mencetak gol.

Disamping itu, kemenangan WBA juga menciptakan sejumlah fakta menarik, yakni:

1. Bagi manajer WBA Tony Pulis, ini adalah kali pertama sanggup menaklukan MU di Liga Inggris. 10 pertandingan Pulis sebelumnya kala menghadapi MU selalu berakhir dengan kekalahan.

2. Kegagalan menyelesaikan penalti ke gawang WBA menjadikan Van Persie gagal melanjutkan catatan bagusnya yang pada 6 kesempatan terakhir selalu sukses mengeksekusi hadiah penalti yang diperoleh MU di Liga Inggris.

3. Dalam 6 laga Liga Inggris terakhir, MU tidak pernah sukses menorehkan clean sheet.

4. West Bromwich menjadi tim yang keluar sebagai pemenang pada sebuah laga dengan catatan penguasaan bola terendah dalam 10 tahun Liga Inggris dengan 20 persen saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here