RANCAH POST – Prediksi MU Vs West Bromwich. Red Devils bakal menjamu West Bromwich Albion pada laga lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Sabtu (2/5/2015) malam nanti. Kapten Wayne Rooney diragukan tampil karena dibekap cedera.

“Kini kami masih harus menunggu kabar dari tim medis atas cedera yang dialami Wayne Rooney,” ungkap Pelatih MU, Louis Van Gaal, seperti diberitakan The Independent.

Rooney terkena cedera lutut kala MU dipermalukan Everton 0-3, pekan lalu. Harian Mirror mengatakan cedera tersebut cukup parah. Rooney kemungkinan tidak bakalan bisa dimainkan sampai akhir musim ini.

Berita ini, jika benar, menjadi pukulan telak bagi Louis Van Gaal. Sebab, Manchester United tengah mati-matian berjuang mempertahankan posisi mereka di empat besar klasemen atau tiket terakhir ke Cahmpions League musim depan.

MU saat ini nangkring di posisi 4 klasemen Liga Inggris dengan raihan 65 angka. Mereka tertinggal 2 poin dari Arsenal dan Manchester City yang menghuni peringkat ke-2 dan ke-2.

Pada saat yang sama, MU juga terus dikejar Liverpool dan Tottenham Hotspur yang menghuni peringkat ke-5 dan ke-6. Liverpool dan Spurs sama-sama mempunyai poin 58.

Keduanya berselisih 7 poin dari Manchester United. Namun, dengan 4 partai yang masih tersisa, Liverpool dan Spurs masih memiliki peluang menggeser MU dari empat besar klasemen.

Terlebih , Louis van Gaal tidak dapat menurunkan Rooney. Praktis lini depan United hanya akan bertumpu pada Radamel Falcao dan Robin Van Persie.

Falcao baru menyumbangkan 4 gol dan Van Persie baru mencetak 10 gol. Bandingkan dengan Wayne Rooney yang sudah mencetak 12 gol. Rooney merupakan kartu truf United di lini depan.

Apalagi kala menghadapi West Bromwich. Dalam 6 laga terakhir kontra West Bromwich, Rooney tidak pernah absen menyumbagkan gol. Total, ia mencetak 7 gol ke gawang West Bromwich pada 6 pertandingan itu.

Tidak hanya itu, dalam 15 laga Liga Inggris terakhir yang digelar di Old Trafford, Rooney juga sudah mencetak 16 gol. Tidak ada pemain United lain yang memiliki catatan ciamik ini.

Namun, dengan atau tanpa Rooney, MU mesti meraih poin sempurna pada laga ini jika ingin tetap bercokol di 4 besar. Jika mereka menang, MU bakal naik dua strip ke posisi kedua. Jika kalah, Liverpool atau Spurs bakal memangkas jarak mereka dari MU.

Share.

Leave A Reply