RANCAH POST – Juventus hanya memerlukan tambahan satu poin guna menyegel titel Scudetto ke-4 secara beruntun dan trofi ke-31 sepanjang sejarah klub. Kepastian itu dapat diperoleh kala mereka bertamu ke kandang Sampdoria dalam lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke-33, Sabtu (2/05/2015).

Lawan Sampdoria, Bianconeri hanya memerlukan hasil imbang dan tak mempedulikan hasil yang diperoleh sang rival, Lazio. Saat ini, keduanya berselisih 14 poin. Juventus mengoleksi 76 poin dan diikuti Lazio di peringkat ke-2 dengan raihan 62 angka.

Dengan kompetisi tinggal menyisakan 5 laga, Lazio maksimal memperoleh 77 angka jika menhyapu bersih kemenangan di 5 sisa pertandingan musim ini. Angka itu sama jika Juventus menahan imbang Sampdoria di pertandingan pada akhir pekan nanti.

Meski mengoleksi poin sama, Juventus unggul head to head atas Lazio. Sebagaimana diketahui, jika dua tim mempunyai jumlah poin yang sama di Liga Italia Serie A, penentuan juara akan ditentukan dari rekor pertemuan atau headt to head kedua tim. Jika masih sama, ditentukan melalui selisih gol terbaik.

Scudetto ke-4 secara beruntun di depan mata pasca tim besutan Max Allegri menaklukan Fiorentina 3-2, Kamis (30/4/2015). Gol kemenangan Juve disumbangkan oleh Fernando Llorente di menit ke-36, disusul brace Carlos Tevez menit ke-45 dan ke-70.

Melihat sejumlah gol yang disumbangkan Tevez, kapten tim, Buffon, angkat bicara. Menurutnya, pemain asal Argentina teleh membawa Juventus ke depan trofi Scudetto ke-31.

“Tevez? Ia sangat fantastis. Mengawali musim dengan luar biasa dan sering membantu kami memperoleh kemenangan. Ia sudah membawa kami ke depan trofi Liga Italia Serie A. Kami bakal selamanya berterima kasih,” puji Buffon seperti dikutip Sport Mediaset, Kamis (30/4/2015).

Share.

Leave A Reply