RANCAH POST – Menpora Imam Nahrawi perkirakan kurang lebih ada 15 hingga 17 nama yang bakal menghuni tim transisi guna mengambil alih hak dan kewenangan PSSI hingga terbentuknya kepengurusan PSSI yang kompeten berdasarkan dengan mekanisme organisasi dan statuta FIFA.

“Seluruh kalangan dapat masuk, dari wartawanpun dengan senang hati saya terima sebab bagi saya sepakbola ini merupakan milik kita semua maka tak boleh ada perbedaan untuk menjadi anggota tim transisi,” jelas Imam di kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis (30/4/2015) malam.

Menurut Imam, nantinya setiap anggota tim transisi bakal diberi tugas berbeda untuk mengurusi salah satu bidang.

“Mulai dari komdis komisi disiplin (komdis) dan lain-lain, semuanya ada dan memperoleh tugas masing-masing,” ungkap Menpora.

Menpora juga menyatakan pihaknya setiap hari menggelar rapat dan evaluasi sebab kami mesti hati-hati membentuk tim transisi ini.

“Saya ingin sejumlah orang yang mengisi tim transisi nanti betul-betul dapat dipertanggungjawabkan secara integritas, moralitas, dan tentu publik bakal merasa nyaman. Disamping itu, tak memperoleh sorotan lain kecuali memang untuk pembenahan sepakbola,” imbuhnya.

Sementara itu, Kementerian Pemuda dan Olahraga meminta kepada PT. Liga Indonesia agar kembali melanjutkan kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau sekarang bernama QNB League 2015 paling lambat pada tanggal 9 Mei mendatang.

“Oleh sebab itu, kami sore ini bakal kirim surat kepada pimpinan PT. Liga Indonesia, Joko Driyono yang salah satu isinya tentang pengguliran kembali kompetisi ISL (QNB League) 2015,” ungkap Kepala Komunikasi Publik Kemenpora Gatot S. Dewa Broto.

Ia mengatakan, seandainya hingga batas waktu tersebut ternyata tak ada indikasi dari PT. Liga untuk melanjutkan kembali kompetisi ISL 2015, maka Kemenpora dengan penuh rasa tanggung jawab bakal mempertimbangkan dengan sungguh-sungguh guna mengambil langkah-langkah lain demi memastikan kompetisi digulirkan kembali.

Share.

Leave A Reply