Selasa, 27 Oktober 2020
Beranda Racing Berita MotoGP Jorge Lorenzo Hengkang ke Ducati MotoGP di Musim 2016?

Jorge Lorenzo Hengkang ke Ducati MotoGP di Musim 2016?

RANCAH POSTJorge Lorenzo disebut-sebut akan hengkang dari Movistar Yamaha ke tim pabrikan Ducati. Padahal balapan MotoGP 2015 baru saja menggelar tiga seri balapan, Qatar, Amerika dan Argentina.

Lorenzo memang tidak tampil maksimal dalam seri-seri awal MotoGP 2015 ini, pembalap yang telah memegang juara dunia MotoGP sebanyak dua kali ini sedang menurun. X-Fuera selama musim ini belum pernah tampil di podium, begitu pula pada musim 2014 lalu, Lorenzo banyak mengalami kecelakaan.

MotoGP 2015, pembalap dengan bendera Spanyol ini sedang dibayang-bayangi rekan satu tim, Valentino Rossi, yang tengah dalam performa apiknya. Rossi memegang tampuk puncak klasemen MotoGP 2015. Lorenzo hanya mampu finish ke empat berturut-turut di Qatar dan Austin, sementara di MotoGP Argentina, Lorenzo justru malah terperosok ke posisi delapan.

Sementara itu, performa Ducati tengah dalam kebangkitan dari tidur lamanya di bawah Luigi Dall’Igna. Gigi, sukses menjinakkan motor Ducati, Desmosedici GP15, dengan selalu mengisi podium bersama pembalap Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone.

Meskipun memiliki sisa kontrak dua tahun bersama Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo bisa aja menggunakan klausula pelepasan kontrak tersebut dengan Yamaha pada saat musim MotoGP 2015 berakhir. Terlepas dari itu, Lorenzo tetap harus memperhitungkan keputusan untuk hijrah tim pabrikan tersebut.

Sebagaimana diketahui, musim MotoGP 2016 nanti akan ada pergantian pemasok ban, dari ban Bridgestone ke Michelin. Alhasil, semua tim mau tidak mau harus menyesuaikan kembali dengan karakteristik ban baru tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,261PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan