RANCAH POST – BenQ B502, smartphone teranyar dari BenQ yang dirilis di akhir 2014 lalu ini akhirnya sampai juga di Indonesia. Dengan membawa label harga yang terbilang cukup terjangkau, handset ini juga ternyata hadir dengan spesifikasi yang tidak dapat diremehkan begitu saja.

Berbeda dengan produk semodel Samsung di kisaran harga yang sama, handset ini justru membawa spesifikasi mempuni, meski pasar berkembang yang dia jadikan target penjualan. Sebut saja prosesor kelas mid-range, ukuran RAM yang cukup besar, kapasitas simpan lega, bahkan resolusi layarnyapun sudah mendekati HD. Buktinya, dengan ukuran layar yang lumayan lega, kepadatan pikselnya juga lumayan tinggi.

Dan terakhir yang paling menonjol adalah kamera utamanya yang berukura 13MP. Luar biasa bukan? Dimana lagi coba, kita akan menemukan smartphone dengan kamera setangguh ini, dijual dengan kisaran harga yang amat murah?

Jika itu masih belum cukup, mari kita ulas spesifikasinya satu per satu.

Spesifikasi BenQ B502

Pertama kita akan membahas bagian layar. Handset BenQ B502 ini hadir dengan bentang layar seluas 5 inci dengan teknologi IPS LCD. Teknologi yang banyak digunakan handset kelas menengah diatas 2 jutaan. Bukan hanya lebar saja, resolusi layarnya juga cukup memukau. Yakni 1280 x 720 piksel, dengan kepadatan mencapai 294ppi.

Meski belum dilindungi teknologi pelapis kaca anti gores, layar pada BenQ B502 ini dibalut dengan desain body yang cukup elegan dan nyaman di genggaman, dengan dimensi 144 x 69.7 x 7 mm dan bobot seberat 125 gram.

Lebih jauh di bagian dapur acu, kita akan menemukan sebuah chipset MediaTek MT6582 dengan isi prosesor Quad-core 1,3GHz yang didukung dengan ukuran RAM sebesar 2GB. Handset ini juga dibekali ruang simpan seluas 8GB dengan dukungan slot microSD yang support hingga 32GB. Handset ini berjalan dengan sistem operasi Android v4.4.2 KitKat sebagai platform utamanya.

Untuk kamera, anda akan menemukan sebuah kamera berukuran 13MP di bagian utama dengan fitur LED Flash, Autofokus, Geo Tagging dan lain sebagainya. Cukup lengkap layaknya smartphone kelas Hig-End. Sementara kamera utamanya akan dibekali kekuatan sebesar 5MP.

Konektifitasnya juga cukup lengkap. Meski tidak dibekali teknologi 4G LTE, namun handset ini sudah siap memuaskan anda dengan fitur dual-SIM (miniSIM dan microSIM) dengan jaringan 2G GPRS dan EDGE hingga jaringan 3G HSUPA. Ia juga didukung dengan koneksi WiFi, Bluetooth v3.0 dan microUSB v2.0. Selain itu, handset ini juga bakal diperkuat dengan dukungan daya dari baterai berkapasitas 1800mAh. Cukup kan?

Harga BenQ B502

Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset BenQ B502 ini dibanderol dengan harga Rp1,5 jutaan. Sangat terjangkau bukan? Terlebih jika kembali mengingat kualitas dari spesifikasi yang dibawanya, yang takan kita temukan pada handset manapun dengan harga tersebut.

Share.

Leave A Reply