Selamat Hari Kartini Jadi Trending Topik Twitter

Hari Kartini jadi trending topik
Hari Kartini jadi trending topik

RANCAH POST – Seperti diketahui wanita Indonesia hari ini, Selasa (21/04/2015) tengah merayakan hari Kartini. Acara rutin tahunan ini merupakan sangat penting bagi para perempuan di Nusantara. Dikarenakan, momen ini digunakan sebagai ajang eksistensi dan emansipasi kaum perempuan di tengah banyaknya penindasan dan diskriminasi.

Bukan hanya upacara seremonial atau pawai kebaya dalam rangka memperingati Hari bersejarah ini, Ada juga jutaan Netizen Indonesia meluncurkan ucapan Selamat Hari Kartini di akun Twitter mereka.

Hal tersebut membuat ‘Selamat Hari Kartini’ sukses menduduki trending topik teratas di situs sosial media Twitter. Selain berbagai ucapan dari Netizen, istri Presiden Indonesia yakni Iriana Jokowi dan sejumlah politisi lainnya juga turut menuliskan kalimat serupa.

Akun @IrianaJokowi katakan “Selamat Hari Kartini 2015, untuk seluruh perempuan di Indonesia”

Ada juga cuitan yang dituliskan oleh mantan Presiden RI yang berbunyi, “Selamat hari Kartini 2015, kaum perempuan Indonesia. Jadilah kekuatan bangsa yang tangguh menuju Negara Maju di Abad 21 ini.*SBY*”

Beberapa hashtag lainnya seperti #KartiniNspiration dan #KartiniDay menghiasi timeline situs sosial media tersebut. Sementara itu, istilah trending topik sendiri menunjukkan daftar topik terbanyak yang diperbincangkan pengguna Twitter di seluruh dunia pada suatu waktu. Peringkatnya pun selalu berubah secara otomatis setiap saat.

Loading...

Tinggalkan komentar

Masukkan komentar Anda
Masukkan nama