RANCAH POSTLiverpool dipastikan gagal meraih titel juara pada musim ini. Terlebih, The Reds juga gagal mempersembahkan trofi terakhir bagi sang kapten, Steven Gerrard yang akan hengkang pada musim ini. Hal itu terjadi pasca The Reds gagal melaju ke babak final Piala FA setelah ditumbangkan Aston Villa dengan 1-2 (semifinal) di Stadion Wembley, Minggu (19/04/2015) WIB.

Seperti diketahui, Steven Gerrard akan hengkang ke LA Galaxy di akhir musim ini. Piala FA adalah satu-satunya harapan terakhir mereka untuk mempersembahkan trofi untuk Gerard setelah mengalami kegagalan di Liga Champions, Liga Inggris dan Piala Liga.

Liverpool yang mendominasi jalannya laga sejak babak pertama dan unggul lebih dulu lewat gol Coutinho, harus mengakui kekalahan pasca Aston Villa mencetak 2 gol balasan dari Benteke dan Delph.

Mario Balotelli yang masuk di awal babak kedua memang sempat menjebol gawang Aston Villa. Namun sayangnya, gol tersebut dianulir wasit karena pemain asal Italia itu terkena perangkap offside.

Dengan kemenangan ini, Aston Villa sukses melaju ke babak final Piala FA menghadapi Arsenal. The Gunners memang sudah menunggu di babak puncak setelah mengalahkan Reading 2-0 di babak semifinal.

Susunan pemain:
Aston Villa: Given, Bacuna, Baker (Okore), Vlaar, Richardson, Westwood, Delph, Cleverley, Grealish (Cole), N’Zogbia (Sinclair), Benteke.

Liverpool: Mignolet, Emre Can, Skrtel, Lovren, Henderson, Moreno (Lambert), Gerrard, Allen (Johnson), Markovic (Balotelli), Coutinho, Sterling.

Liverpool benar-benar terpuruk pada musim ini, mereka harus rela mengakhiri musim ini tanpa satupun gelar. Pada musim sebelumnya, Steven Gerrard dan kawan-kawan mengalami nasib sial serupa.

Share.

Leave A Reply