Selasa, Desember 1, 2020
Beranda Teknologi Internet Jokowi Kalah Ganteng, 'Presiden' Ridwan Kamil Jadi Trending Topic Twitter

Jokowi Kalah Ganteng, ‘Presiden’ Ridwan Kamil Jadi Trending Topic Twitter

RANCAH POST – Trending topic ‘Presiden’ Ridwan Kamil sepertinya saat ini tengah menjadi bahan pembicaraan hangat Netizen, Jumat (17/04/2015). Seharusnya memang trending topik dengan kata awal ‘Presiden’ tertera pada nama awal Jokowi. Namun kali ini, kata ‘Presiden’ itu justru berada diawal nama Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Kronologi atau awal mula trending topic ‘Presiden’ Ridwan Kamil itu, muncul akibat dari sebuah cuitan Netizen Indonesia di Sosial Media. Netizen tersebut bercerita tentang gladi resik KTT Asia Afrika di Bandung yang dihadiri Presiden Jokowi. Kamis (16/04/2015), Presiden Jokowi ketika itu memang tengah melakukan pemantauan ke Bandung untuk melihat kesiapan peringatan KAA ke-60 dan disambut langsung oleh Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil.

Tidak disangka, kunjungan tersebut mendapat tanggapan langsung dari salah satu turis luar negeri. Turis asal Jerman tersebut berbicara dengan warga Bandung dan mengatakan bahwa ia terkesima dengan ‘Presiden’ Ridwan Kamil yang mengenakan peci hitam khas Indonesia.

Netizen tersebut bercuit, “Kata turis Jerman di Bandung: Your president is very handsome, cool and looks clever, wearing black tradition hat and eye glases. He look young. How old is he? Terus bisa jawab apa?.”

Rupanya, turis Jerman tersebut menyangka bahwa yang memakai peci hitam itu Presiden Indonesia, namun kenyataannya yang memakai peci tersebut adalah Ridwan Kamil.

Tentu saja, postingan ini langsung menggemparkan ranah sosial media Twitter. Banyak Netizen yang mengatakan bahwa Presiden Jokowi ‘tertukar’ dengan Ridwan Kamil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here