Senin, 25 Mei 2020
Beranda Teknologi Info Gadget Terbaru Harga Sony Xperia Z3 Compact, Smartphone Mini Performa Tangguh

Harga Sony Xperia Z3 Compact, Smartphone Mini Performa Tangguh

RANCAH POST – Sony Xperia Z3 Compact, salah satu varian mungil dari handset Sony Xperia Z3 yang sempat menjadi pprimadona di tahun lalu ini ternyata memiliki banyak kelebihan. Bahkan ia tidak kalah, jika dibandingkan dengan versi original, Sony Xperia Z3. Meskipun mungkin, dari segi ukuran, handset ini bakal kalah telah.

Sebagaimana namanya, Xperia Z3 Compact ini sendiri hadir dengan spesifikasi dan desain Compact, yang ditujukan untuk para pengguna yang kurang menyenangi ukuran besar dari Sony Xperia Z3, dan ingin handset yang lebih mudah digenggam.

Sama seperti sang primadona, Xperia Z3. Handset ini juga memiliki ketahanan terhadap percikan debu dan bisa bekerja di bawah tekanan air hingga kedalaman 1 meter dalam waktu selama 30 menit, berkan sertifikasi IP68 yang digadangnya.

Handset ini juga diklaim debagai handset yang awet baterai. Dengan kapasitas baterai mencapai 2600mAh, handset ini akan mampu bertahan hingga 2 hari lamanya, tanpa dilakukan pengisian. Dan terakhir, fitur yang paling memikat dari handset ini adalah integrasinya terhadap konsol game kebangaan Sony, PlayStation 4. Dimana pengguna dapat bermain game di konsol tersebut, tanpa ada layar TV, karena handset Xperia Z3 Compact ini akan bisa menjadi layar sekaligus controller dari konsol tersebut.

Spesifikasi Sony Xperia Z3 Compact

Untuk layar, handset Sony Xperia Z3 Compact ini hadir dengan bentang layar IPS LCD seluas 4,6 inci dengan resolusi HD, 720 x 1280 piksel yang mana meenghasilkan kepadatan layar kelas tinggi mencapai 319ppi. Layar ini juga mendukung teknologi multitouch dengan kemampuan untuk merespon hingga 10 sentuhan jari serta diperkaya dengan teknologi lain seperti Triluminos display dan X-Reality Engine. Layar ini juga dilindungi dengan pelindung kaca Shatter proof dlass, yang akan menghindarkannya dari berbagai goresan benda tajam maupun benturan ringan.

Handset ini sendiri tampil dengan desain khas Sony Xperia, dengan dimensi mencapai 127.3 x 64.9 x 8.6 mm dan bobot 129 gram.

Di sisi dapur pacu, anda akan menemui sebuah chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 dengan CPU Quad-core Krait 400 berkecepatan 2,5GHz. CPU ini diperkuat dengan GPU Adreno 330 dan kapasitas RAM mencapai 2GB. Handset ini juga dibekali dengan ruang simpan sebesar 16GB dan dukungan microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128GB yang berisikan Android v4.4.4 KitKat sebagai OS utama dengan dukungan update ke versi Android 5.0 Lolipop.

Meski berukuran kecil, namun kamera pada handset Xperia Z3 Compact ini tidak dapat diremehkan begitu saja. Dengan sensor kamera sebesar 20,7MP yang dilengkapi LED Flash dan autofokus, handset ini akan mampu menangkap video dengan kualitas mencapai [email protected], [email protected] dan [email protected] Selain itu, kamera depannya juga terbilang cukup tangguh, karena dengan sensor 2,2MP, kamera ini mampu menghasilkan rekaman video dengan kualitas [email protected]

Konektifitas pada Sony Xperia Z3 Compact ini juga sangat lengkap. Ia hadir dengan fitur single-SIM micro dengan jaringan GSM 2G, 3G HSPA dan bahkan 4G LTE. Handset ini juga mendukung fitur WiFi, konektifitas NFC, Bluetooth v4.0 dan microUSB v2.0. Selain itu baterai padda handset ini juga dapat diandalkan. Dengan kapasitas 2600mAh, baterai bertipe Li-Ion ini akan mampu menyokong daya ponsel hingga 2 hari penuh tanpa pengisian jika handset dalam kondisi standby.

Harga Sony Xperia Z3 Compact

Untuk masalah harga, sebagaimana situs Lazada Indonensia, handset Sony Xperia Z3 Compact ini dibanderol dengan harga Rp. 6,3 jutaan. Dan dengan beberapa tawaran dan promosi berlaku, handset ini bisa dibawa pulang dengan harga yang berbeda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

106,686FansSuka
1,808PengikutMengikuti
1,264PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan