Harga Sony Xperia Z3 dan Spesifikasi, Smartphone Canggih Andalan Sony

0
Sony Xperia Z3
Sony Xperia Z3

RANCAH POST – Siapa sih, yang tidak kenal dengan Sony Xperia Z3? Smartphone yang merupakan flagship Sony di tahun lalu ini memang telah memukau mata pengguna, dengan kehadiran dari berbagai teknologi baru masa kini, yang tidak hadir pada handset maupun Smartphone kebanyakan. Sebut saja fitur anti air dan tahan airnya, yang membuat ia dapat digunakan di kedalaman air hingga lebih dari 1 meter.

Selain itu, kemampuan sensor kamera yang menjanjikan serta yang baru-baru ini diterapkan, ialah integrasi dari PlayStation 4, yang memungkinkan handset Xperia Z3, Sony Xperia X3 Tablet Compact dan beberapa handset lain untuk memainkan game di konsol PlayStation 4 secara Streaming. Cukup pakai gadget, tanpa perlu ada TV. hebat bukan?

nah, itu dari segi fitur dan kelebihan. Dari segi performa sendiri, handset ini tidak dapat dipandang dengan sebelah mata. Karena bagaimanapun juga, handset Sony Xperia Z3 ini merupakan flagship yang berarti ujunng tombak dari divisi Mobile Sony.

Meski sudah hampir setahun usianya, dan sekarag dikabarkan akan segera digantikan posisinya oleh handset yang lebih baru, Sony Xperia Z4. Namun kepopuleran dari sang maistro ini sama sekali belum terkikis loh.

Spesifikasi Sony Xperia Z3

Dari segi spesifikasi, ia cukup mempuni dengan membawa layar IPS LCD berukuran 5,2 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel, yang mana menghasilkan kepadatan layar luar biasa mencapai 434ppi. Yang juga dilengkapi dengan fitur Triluminos display dan X-Reality Engine, serta dilindungi dengan pelindung layar Shatter proof glass. Layar ini dibungkus dengan dimensi mencapai 146 x 72 x 7.3 mm dengan bobot 152 gram. Body ini juga didukung dengan teknologi tahan air dengan sertifikasi IP68 yang mana memungkinkan Xperia Z3 ini bertahan di bawah tekanan air dengan kedalaman mencapai 1 meter hingga jangka waktu 30 menit.

Lebih dalam ke bagian dapur pacu, kita akan menemukan sebuah Chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon 801 yang mana berisikan prosesor Quad-core Krait 2,5GHz yang didukung oleh GPU Adreno 330 dan 3Gb RAM. Handset ini juga hadir dalam dua varian memory internal berbeda. Yang satu berukuran 16GB dan yang lain 32GB. Kedua varian ini menggunakan OS Android 4.4.4 KitKat sebagai platform utama, dengan dukungan upgrade ke versi Android 5.0 Lolipop. Dan juga dilengkapi slot microSD dengan kapasitas maksimal mencapai 128GB jika keduanya kurang luas untuk anda.

Bukan hanya pacuan gahar yang ditawarkan. Sebuah sensor kamera berukuran 20.7 MP juga tertanam di bagian kamera utama handset ini, dengan dukungan lengkap fitur canggih mulai dari Autofokus, LED Flash, Geo-tagging, dan lain sebagainya. Termasuk dengan kemampuan untuk merekam video berkualitas [email protected], [email protected] dan [email protected] termasuk HDR.

Dan untuk bagian depan, Sony meninggali pengguna dengan kamera berukuran 2,2MP yang mampu merekam video dengan kualitas [email protected]

Dan konektifitasnya juga sangat lengkap dan mempuni. Sebut saja fitur single-SIM dengan tipe microSIM yang mendukung koneksi GSM di jaringan 2G, 3G HSPA dan 4G LTE. Lalu ada pula koneksi WiFi, WiFi Direct, Hotspot untuk mengakses internet lewat hotspot dengan kecepatan tinggi. Dan untuk transfer data, ada pula Bluetooth v4.0 dan slot microUSB 2.0. Handset ini juga ternyata telah dilengkapi dengan konektifitas NFC yang canggih.

Seperti handset Sony lainnya, Xperia Z3 ini juga hadir dengan membawa ukuran baterai yang bukan main. Dengan kapasitas mencapai 3.100mAh, baterai bertipe Li-Ion ini akan mampu menopang kinerja handset hingga 470 jam waktu standby, 16 jam bicara di jalur 3G dan masih banyak lagi.

Harga Sony Xperia Z3

Sebagaimana situs Lazada Indonesia, handset Sony Xperia Z3 ini dibanderol mulai harga Rp. 6,2 jutaan, hingga Rp. 8 jutaan dengan bonus gratis satu unit handset Sony Xperia E1. Dan dapat anda beli sekarang juga di outlet Sony terdekat, atau memperolehnya dengan lebih mudah melalui jalan online lewat situs resmi Lazada Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here