RANCAH POST – Bulan Juni 2014 lalu, handset Samsung Galaxy Ace 4 telah sukses menawan hati para pencinta gadget dunia, terlebih para konsumen setia Samsung dari pasar berkembang. Namun perlu anda ingat, bahwa handset ini tidak datang sendirian saja. Adalah Samsung Galaxy Core 2 yang senantiasa hadir menemasi Galaxy Ace 4, sebagai rekan sekaligus saingan.

Mengapa kita panggil saingan? Alasannya mudah sebenarnya. Yups, kedua handset ini hadir di kelas yang sama, namun dengan tingkat kualitas dan performa yang sedikit berbeda dengan tentunya menawarkan kisaran harga yang berbeda pula satu sama lainnya.

Nah, lalu, yang mana yang lebih unggl sebesarnya diantara kedua handset ii? Anda bisa menilai hal itu sendiri, setelah menyimak habis ulasan kami terkait spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Ace 4 dan Galaxy Core 2 berikut:

Spesifikasi Samsung Galaxy Ace 4 vs Galaxy Core 2

Di bagian layar, kita akan mendapati, bahwa handset Samsung Galaxy Ace 4 hadir dengan bentang layar TFT berukuran 4 inci dengan resolusi 480 x 800 piksel dan kepadatan mencapai 233ppi. Layar ini memang tidak dilengkapi pelindung khusus, namun ia dibalut rapih dan cantik oleh dimensi body berukuran 121.4 x 62.9 x 10.8 mm dengan bobot 123,8 gram.

Sementara itu, Samsung Galaxy Core 2 membawa bentang layar TFT yang lebih besar, yakni 4,5 inci. Namun masih dengan resolusi sama, 480 x 800 piksel, sehingga menyebabkan kepadatan layarnya menurun jadi 207ppi saja. Layar ini juga dibalut dengan desain body yang tidak kalah indah dan enak dipandang serta digenggam, dengan ukuran mencappai 130.3 x 68 x 9.8 mm dengan bobot yang lebih berat, 138 gram.

Di sektor pacu kita akan menemukan sebuah CPU Quad-core 1,2GHz yang didukung dengan 768MB RAM pada handset Samsung Galaxy Core 2 yang secara jelas telah mengalahkan ruang pacu dari Galaxy Ace 4 yang hanya diisi dengan CPU Dual-core 1 GHz saja, dan dengan ukuran ram yang hanya sebesar 512GB saja. Namun meski diperkaya oleh performa berbeda, ruang simpan di kedua handset ini sama besarnya. Keduanya dibekali penyimpanan internal dengan kapasitas 4GB yang diperkuat dengan slot microSD dengan kapasitas maksimal 64GB. Dan kedua handset ini juga akan menjalankan sistem operasi yang sama, berbasis Android v4.4.2 KitKat.

Dan di sektor kamera tampaknya Galaxy Ace 4 memimpin lebih unggul. Meski keduanya sama-sama dibekali dengan sensor kamera berkekuatan 5MP dengan autofokus, LED Flash dan fitur lainnya, namun kamera pada Galaxy Ace 4 mampu mengambil rekam video dengan kualitas 720p@30fps. Lebih tinggi dibanding Galaxy Core 2 yang hanya mampu sampai kualitas 480p@30fps saja. Namun untuk kamera depan, keduanya sama-sama payah karena hanya dibekali dengan kamera berkualitas VGA saja.

Sementara untuk konektifitas, baik Galaxy Ace 4 maupun Galaxy Core 2 sama-sama hadir dengan konektifitas standar. Tidak ada yang istimewa. Keduanya membawa fitur dual-SIM dngen jaringan GSM 2G dan 3G HSPA. Serta tidak lupa dengan fitur WiFi, Bluetooth 4.0 dan microUSB v2.0. Dan untuk bateraai, keduanya juga dilengkapi dengan baterai bertipe Li-Ion dengan kapasitas berbeda. 1500mAh pada Samsung Galaxy Ace 4 dan 2000mAh pada Galaxy Core 2.

Harga Samsung Galaxy Ace 4 vs Galaxy Core 2

Untuk harga, sebagaimana situs Lazada Indonesia per April 2015, handset Samsung Galaxy Ace 4 dibanderol mulai harga Rp. 1,2 jutaan. Sementara Samsung Galaxy Core 2 ditawarkan mulai harga Rp. 1,6 jutaan. Terserah anda mau pilih yang mana, yang kira-kira cocok dengan pekerjaan anda, yang kira-kira pas dengan kebutuhan anda, serta tidak lupa dengan yang kira-kira pas di dompet anda.

Share.

Leave A Reply