29.7 C
Ciamis
Beranda Berita Berita Nasional Pramono Sebut Anggota DPR Adriansyah Memalukan dan Harus Dipecat

Pramono Sebut Anggota DPR Adriansyah Memalukan dan Harus Dipecat

RANCAH POST – Pramono Anung (Politisi senior PDIP) mengatakan, penangkapan terhadap anggota PDI-P, Adriansyah, oleh tim penyidik KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) sangat memalukan. Apalagi, operasi penangkapan tersebut dilakukan ketika Kongres luar biasa PDIP yang tengah dihelat di Bali.

Pramono mengungkapkan, sebagai kader lama PDI-P dengan pengalaman politik yang tinggi, Adriansyah seharusnya mempunyai tameng supaya terhindar dari perbuatan demikian. Terlebih, ujar Pramono, yang bersangkutan pernah 2 periode didapuk sebagai Bupati Tanah Laut, Ketua DPD PDIP Kalsel (Kalimantan Selatan) dan saat ini menjabat sebagai anggota Komisi IV DPR RI.

Pramono katakan, “Apa pun yang diperbuat (Adriansyah) sangatlah memalukan muka partai,” Jumat (10/04/2015).

Pramono menambahkan sanksi yang layak diterima Adriansyah adalah pemecatan dari keanggotaan PDIP. Ia memastikan, mahkamah partai akan melakukan sidang setelah struktur kepengurusan DPP PDIP periode 2015-2020 sudah terbentuk.

Pramono tambahkan, “Jika dipecat, untuk apa kita menawarkan bantuan hukum. Ada proses-proses internal yang dilaksanakan, namun saya mengusulkan langsung dipecat saja karena sangat memalukan.”

Pramono membeberkan bahwa ia langsung melakukan komunikasi kepada salah satu pimpinan KPK untuk mengkonfirmasi berita ditangkapnya seorang kader PDIP di sebuah hotel di Bali, Kamis (09/04/2015). Meski telah mendapat konfirmasi bahwa kader tersebut bernama Adriansyah, Pramono belum dapat mengatakan kasus apa yang menjerat kadernya tersebut.

Pramono beberkan, “Kasusnya masih diselidiki, masih menunggu dari tim penyidik KPK karena saya juga belum tahu. Kalau berspekulasi, saya tidak berani ngomong sembarangan.”

Adriansyah ditangkap KPK di sebuah hotel di Bali, Kamis (09/04/2015) pukul 20.00 WIB. Dia ditangkap ketika melakukan transaksi suap. Di TKP puluhan ribu uang dolar Singapura disita tim penyidik KPK.

Stay Connected

105,321FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,257PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here