Jumat, 30 Oktober 2020
Beranda Berita Berita Ciamis Dukung PSGC Ciamis, Dinding Stadion Galuh Dipenuhi Mural

Dukung PSGC Ciamis, Dinding Stadion Galuh Dipenuhi Mural

Berita Ciamis, RANCAH POST – Sungguhlah menarik apa yang dilakukan Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kab. Ciamis. Sebagai bentuk dukungan kepada klub sepak bola yang ada di Ciamis, PSGC, pihak dinas terkait mengadakan lomba mural dengan medianya adalah dinding markas klub sepak bola kebanggaan masyarakat Ciamis, Stadion Galuh.

Drs. Yusuf SA, MM, selaku kepala Dinas Parekraf Kab. Ciamis sebagaimana dilansir Warta Priangan memaparkan bahwa diadakannya kegiatan ini adalah sebagai bentuk pengembangan kreativitas generasi muda dalam menghasilkan karya seni.

Kegiatan yang diselenggarakan selama satu hari ini dimulai dari pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh 15 tim, yang terdiri dari beberapa sekolah setingkat SMP dan SMA yang ada di Ciamis, juga diikuti oleh beberapa komunitas pecinta mural yang ada di Ciamis dan sekitarnya.

Kegiatan ini mendapat sambutan yang baik dari masyarakat, salah satunya adalah Dede Rosyati, S.Pd. selaku Guru Seni Budaya SMP N 2 Ciamis yang membimbing muridnya dalam perlombaan tersebut.

“Generasi muda itu harusnya diberikan wadah untuk menyalurkan kreativitasnya, jika tidak justru anak akan menyalurkan kreativitasnya dalam bentuk aksi vandalisme yang akan menghilangkan keindahan,” kata Dede.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,854FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,260PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan