RANCAH POST – Pertandingan Indonesia vs Korsel (Korea Selatan) dalam babak penyisihan Grup H Pra Piala AFC U-23 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, akan dilangsungkan hari ini, Selasa (31/03/2015) pukul 15.30 WIB live RCTI. Demi menjaga harga diri sebagai tuan rumah, Skuad Garuda wajib menang pada laga panas tersebut.

Laga Indonesia vs Korsel (Korea Selatan) sendiri bukanlah pertemuan pertama bagi kedua tim. Dua tahun lalu, di bawah asuhan pelatih Indra Sjafri, Evan Dimas dan kawan-kawan (Timnas Indonesia U-19) sukses menumbangkan Korsel dengan skor 3-2.

Menanggapi fakta tersebut, pelatih Korea Selatan, yaitu Shin Tae Yong menegaskan, anak asuhnya akan menerapkan strategi terbuka dengan menurunkan skuad utama, Tae Yong ungkap, “Semoga ini menjadi laga yang berlangsung seru dan dua tim tampil bermain terbuka. Kami akan main seperti biasa dengan menurunkan skuad terbaik yang terpilih dari 2 laga sebelumnya.”

“Saya menegaskan kepada pemain untuk selalu memanfaatkan sekecil apa pun peluang. Kami akan berusaha untuk menang dan semoga pemain memberikan penampilan terbaik melawan Indonesia. Tidak ada strategi khusus untuk menghadapi Indonesia. Kami hanya fokus terhadap laga tersebut.”

Sementara pelatih Timnas Indonesia U-23, yaitu Aji Santoso juga membeberkan, akan menunjukan permainan terbaik demi meraih kemenangan, Aji tegaskan, “Demi mendapat tiket otomatis, saya menginstruksikan kepada para pemain untuk bisa meng-explore seluruh kemampuan terbaik mereka, kami sangat tahu lawan punya organisasi permainan yang baik di semua sektor. Kami akan tetap percaya diri dengan kekuatan tim kami.”

Prakiraan susunan pemain

Korea Selatan: Sung-Yun, Jae-min, Han-seol, Yong-jae, Jeon-gun, Seung-jun, Chan-dong, Chang-jin, Gwang-hyeok, Hyun-soo, Sang-woo.

Indonesia: M. Natshir, Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Andik, Wawan, Adam, Paulo Sitanggang, Nufiandini, Muchlis, Ilham Udin.

Dengan demikian, Laga Indonesia vs Korsel (Korea Selatan) sendiri diperkirakan akan berlangsung sengit, aroma balas dendam dan harga diri sabgat tercium menjelang laga sore nanti.

Share.

Leave A Reply