RANCAH POSTTimnas Indonesia U-23 bantai Timor Leste dengan skor 5-0 pada laga Pra Piala Asia U-23 2016 Grup H, Jumat (27/03/2015), di Stadion Gelora Bung Karno. Deretan gol kemenangan Timnas dicetak oleh Adam Alis, Manahati (P), Evan Dimas, Muchlis Hadi Ning dan Hansamu Yama.

Menanggapi kemenangan besar Timnas Indonesia, Legenda sepakbola Ricky Yacobi mengatakan laga ini harus membangkitkan mental pemain timnas U-23, mereka harus lebih spartan untuk laga selanjutnya kontra Brunei Darusalam pada Minggu (29/03/2015) dan Korea Selatan pada Selasa (31/03/2015).

Ricky katakan, “Selamat, kemenangan ini untuk masyarakat Indonesia. Saya berharap Timnas Indonesia tetap fokus dan jangan sampai terlena dengan kemenangan ini. Pada dasarnya pemain harus ikuti intruksi pelatih dengan baik,” Jumat (27/03/2015) malam.

Bukan cuma disiplin, pada laga tersebut, faktor tuan rumah bisa menjadi salah satu pendongkrak mental para pemain, meskipun jumlah penonton di stadion GBK hanya 3000-an saja.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia kini berada di puncak klasemen Grup H bersama Korea Selatan. Dua tim unggulan ini sama-sama telah mengantongi 3 poin, dengan jumlah selisih gol juga sama yakni 5. Pada laga sebelumnya Korea Selatan juga meraih kemenangan besar 5-0 atas Brunei Darussalam.

Share.

Leave A Reply