RANCAH POST – Bernard Cazeneuve selaku Mendagri Perancis mengatakan kotak hitam Pesawat Germanwings 4U 9525 telah ditemukan. Seperti diketahui, Pesawat Germanwings jatuh pada Selasa, (24/03/2015) di pegunungan Alpen, Prancis.

Pasca ditemukan, kotak hitam pesawat Germanwings segera diperiksa oleh pihak penerbangan Prancis. Bernard juga pastikan bahwa 144 penumpang dan 6 kru pesawat rute Barcelona-Duesseldorf tersebut meninggal.

Sementara menurut Bruce Robin selaku tim investigator, mengatakan, pihaknya telah menemukan lokasi jatuhnya pesawat di sekitar pegunungan Alpen.

Bruce ungkap, “Kami telah melihat pesawat hancur berserakan. Tubuh pesawat dalam keadaan rusak. Tidak ada satu pun bagian pesawat yang utuh,” Rabu (25/03/2015).

Meski sudah dipastikan tidak ada yang selamat, pihak Kepolisian Perancis saat ini masih berada di lokasi pesawat Germanwings jatuh itu untuk melakukan pencarian korban yang selamat.

Kronologi Pesawat Germanwings jatuh dimulai pesawat naik ke ketinggian 38.000 kaki. Selang 1 menit setelah mencapai ketinggian tersebut, pesawat kehilangan ketinggian dengan cepat sebelum jatuh ke permukaan.

Pesawat nahas itu menukik dari ketinggian dengan kecepatan 3.000 – 4.000 kaki/menit. Kontak radio dengan pesawat Germanwings hilang. Pesawat tersebut turun dengan cepat selama 8 menit sebelum komunikasi terputus.

Diketahui, dalam pesawat Germanwings jatuh tersebut ada 144 penumpang dan 6 awak. Sebanyak 67 penumpang diduga adalah WN Jerman yang pulang pasca liburan di Spanyol, sementara 16 orang merupakan siswa sekolah dan 2 guru yang mengikuti program pertukaran pelajar.

Share.

Leave A Reply