Minggu, November 29, 2020
Beranda Berita Berita Tasikmalaya SMK Periwatas Tasikmalaya Gelar Bazar Makanan Khas Sunda

SMK Periwatas Tasikmalaya Gelar Bazar Makanan Khas Sunda

Berita Tasikmalaya, RANCAH POST – Setiap lulusan SMK berharap mempunyai keahlian dalam setiap program unggulan SMK, selain disalurkan kerja oleh pihak sekolah, mereka juga punya keahlian yang bisa dipraktekkan di luar yang akan menjadi modal mereka untuk melamar kerja ke perusahaan yang diminati, namun jarang sekali SMK mempunyai program membangun mental anak-anak didiknya untuk berwirausaha.

Padahal, jika karakter dan mental para pelajar khususnya di SMK dipupuk dan diasah jiwa kewirausahaannya, pasti kedepannya mereka bisa menciptakan penghasilan mereka dengan menciptakan wirausaha sendiri tanpa bekerja di perusahaan ataupun tempat lain tanpa harus menunggu dan mencari lowongan kerja terlebih dahulu.

Seperti SMK Periwatas Kota Tasikmalaya, baru-baru ini mengadakan bazar makanan khas sunda, dimana dalam mempersiapkan bahan makanan khas sunda tersebut dikelola sendiri oleh siswa-siswi kelas 12.

“Dengan mengadakan acara bazar ini, selain menumbuhkan jiwa kewirausahaan anak-anak di SMK Periwatas juga melatih mental mereka agar mandiri sehingga mereka nantinya tidak ketergantungan jika sudah lulus nanti.” papar Sigit Tetruko, S.Pd. M.Si., selaku Guru Ilaprodi pemasaran di SMK Periwatas kepada media.

Sigit juga menambahkan, “Dengan mengasah jiwa kewirausahaan anak-anak didik, kami berharap tidak terfokus pada lowongan kerja untuk dapat bekerja di perusahaan orang lain, namun mereka menjadi pengusaha yang bisa menciptakan pekerjaan sendiri juga membuka lowongan kerja untuk yang lainnya.” tutup Sigit. (brata)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here