23.4 C
Ciamis
BerandaLifestyleFashionMencegah Pudarnya Warna Pakaian

Mencegah Pudarnya Warna Pakaian

RANCAH POST – Pasti bete berat apabila pakaian yang kita sukai warnanya cepat memudar dan jadi terlihat nggak bagus lagi. Tapi, jangan khawatir dulu, karena kami mempunyai beberapa tips yang berhubungan dengan cara merawat pakaian agar awet, khususnya untuk menjaga warna pakaian tetap cerah. Supaya warna pakaian tidak cepat pudar, Anda wajib berhati-hati ketika proses mencuci pakaian tuh.

Sebelumnya kita harus tahu terlebih dahulu, kenapa warna pakaian bisa cepat pudar? Warna pakaian bisa cepat pudar diakibatkan karena penggunaan air panas saat mencuci pakaian, sering menggunakan mesin cuci dengan kecepatan tinggi, menuangkan pemutih ke dalam cucian dan menjemur di bawah terik matahari terlalu lama. Nah, salah satu upaya yang bisa dilakukan adalah agar memilih pelembut pakaian seperti yang kami sajikan di bawah ini.

Mengandung bahan anti kuman
Kuman bisa menyebabkan pakaian berbau apek. Oleh sebab itu, penting banget nih untuk memilih pelembut yang mengandung bahan anti kuman agar pakaian juga berbau wangi.

Mengandung formula conditioner
Tidak hanya rambut yang membutuhkan conditioner, tapi pakaian juga perlu agar serat pakaian menjadi lebih lembut dan tidak menimbulkan iritas kulit. Jadi, pastikan pelembut pakaian Anda mengandung formula conditioner ya.

Mengandung formula color protection
Formula ini berguna untuk melindungi kecerahan warna pakaian dari sengatan sinar matahari pada saat proses penjemuran. Oh ya, jangan terlalu lama juga menjemur di bawah sinar matahari, karena dapat membuat warna pakaian cepat pudar.

Memberikan keharuman yang tahan lama
Usahakan untuk memilih pelembut pakaian yang menggunakan teknologi enkapsulasi perfume membuat keharuman pada pelembut pakaian lebih tahan lama. Meskipun sudah disimpan dalam lemari, bau wanginya akan tetap tercium.

BACA JUGA : Melenyapkan Noda Keringat Pada Pakaian

Oke, cukup sekian dulu ya tips mencegah warna pada pakaian tidak cepat pudar dari kami. Semoga bisa berguna untuk Anda. Selain mendapat warna pakaian yang tetap tampak cerah. Jangan lupa memilih dengan sistem cuci satuan apabila terpaksa mencucikan di laundry terutama saat Anda tidak memiliki waktu luang untuk mencuci baju.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here