RANCAH POST – Akan jadi masalah apabila pakaian kita, terutama pakaian yang digunakan untuk bekerja harus terkena noda kekuningan akibat bekas keringat. Nah, jika hal tersebut sampai terjadi, kami akan memberikan solusi tepat cara merawat pakaian agar awet dalam hal ini tentang bagaimana menghilangkan noda keringat yang membandel.

Silahkan praktekkan tips seperti berikut di bawah ini.

Gunakan garam
Perlu Anda ketahui bahwa garam merupakan bahan terbaik untuk melenyapkan noda keringat pada pakaian. Caranya adalah dengan mencampurkan 4 sendok makan garam dan memasukkannya ke satu teko air panas. Lalu, ambil spons dan oleskan air garam tersebut pada bagian yang bernoda, diamkan sebentar. Setelah itu cuci dengan air biasa sebelum akhirnya memakai detergen.

Gunakan pelunak daging
Caranya sederhana yaitu dengan mengoleskan sedikit pelunak daging ke bagian yang terkena noda keringat sebelum dilakukan proses mencuci pakaian secara normal.

Gunakan aspirin
Aspirin juga bisa lho untuk menghilangkan noda. Caranya adalah hancurkan dulu dua butir aspirin, lalu campur bubuk aspirin ke dalam setengah gelas air hangat. Rendam bagian pakaian yang terkena noda hingga dua atau tiga jam lamanya. Cuci seperti biasa.

Gunakan sabun cuci piring
Untuk membuat pakaian Anda kembali bersih dari noda keringat. Anda bisa coba juga memakai sabun cuci piring. Tapi, caranya harus dicampurkan dulu dengan hidrogen peroksida (bisa didapat di toko bahan kimia), kemudian digosok-gosokkan pada bagian pakaian yang bernoda, biarkan sekitar 1 jam. Cuci seperti biasa.

Gunakan baking soda
Caranya adalah dengan mencampurkan 4 sendok makan baking soda dan seperempat air hangat.  Lalu, gosokkan pada noda pakaian, biarkan kering sekitar dua jam sebelum akhirnya dicuci seperti biasa.

Gunakan cuka
Cara menghilangkan noda keringat pada pakaian dengan cuka ini juga simple banget, cukup oleskan cuka ke noda pada pakaian, gosok lembut, lalu cuci deh seperti biasa.

BACA JUGA:

Sekian dulu tips kali ini yang berisi tips-tips rahasia menghilangkan noda keringat yang membandel dengan memakai bahan-bahan di sekitar kita. Terima kasih telah mengunjungi kami, selamat mencoba!

Share.

Leave A Reply