RANCAH POST – Jika berbicara soal tablet, maka disamping adanya Apple iPad Pro yanng kerap dirumorkan belakangan ini, kita masih punya satu andal lagi di sektor ini, yakni tidak lain adalah Tablet Surface Pro 4 dari Microsoft. Yang sudah tidak diragukan lagi, akan mampu menggantikan tempat dari Surface Pro 3, yang genap berusia setahun beberapa waktu belakangan ini.

Lalu, apa yang akan dipersembahkan Microsoft untuk kita? Kabarnya, saat ini Microsoft juga tengah mengerjakan tablet Surface Pro 4 ini. Dan katanya, tablet handal ini akan hadir dalam dua varian ukuran layar, yakni besar dan lebih besar. Yang besar akan hadir dengan 12inci layar sentuh, dan yang lainnya akan membawa layar sebesar 14inci. Dengan resolusi 2160×1440 piksel di kedua layar tersebut.

Lebih dalam lagi, seperti dilansir laman Phonearena (09/03/2015), tablet yang dipastikan akan ditenagai oleh Windows 10 tersebut akan menggunakan prosesor Intel Core M Broadwell yang dikenal sebagai prosesor terbaru dan terbesar dari Intel, yang mana menggunakan desain 14nm. Dan oleh sebab itu, maka dapat kita asumsikan, bahwa Surface Pro 4 ini akan menjadi Tablet/Ultrabook/Laptop/PC bertenaga penuh, yang dipasarkan tanpa kipas di dalamnya (itupun dengan asumsi jika rumor tentang prosesor yang digunakan tersebut benar-benar akurat).

Dan selain itu, Tablet Surface Pro 4 dari Microsoft ini juga dipastikan akan hadir dengan desain yang lebih tipis, serta daya tahan baterai yang lebih besar.

Meski belum ada konfirmasi maupun bocoran terkait spesifikasi yang lebih detail, Surface Pro 4 ini diduga kuat akan melenggang dengan kapasitas RAM sebesar 8 GB atau bahkan mungkin hingga 16GB. Dan tentunya, dengan ruang SSD yang lebih besar lagi dari pada pendahulunya, Surface Pro 3.

Dengan asumsi adanya dukungan dari CPU Intel Core M Broadwell, tenaga yang akan disalurkan untuk perangkat inipun diharapkan tidak akan terlalu besar. Sehingga daya baterainya dapat bertahan lebih lama ketimbang Surface Pro 3. Untuk saat ini, masih belum ada informasi yang lebih jelas dan akurat terkait kapan handset ini akan mengapal, namun menurut beberapa pihak, handset ini diharapkan d apat segera masuk ke pasar tablet di akhir kuartal kedua 2015 ini.

Share.

Leave A Reply