RANCAH POST – Saat ini, para pembeli di negeri Paman Sam hanya bisa mendapatkan Microsoft Surface Pro 3 tetapi hanya tersedia versi Intel Core i5.

“Mereka yang tertarik pada versi Intel Core i3 dan Core i7 ketika pertama kali diumumkan akan dilakukan pengiriman pada bulan Agustus.” ungkap Panos Panay, kepala Microsoft Surface, mengatakan dalam sebuah pernyataan. Ia mengungkapkan pada bulan Agustus, berarti 1 Agustus, dimana versi ini akan tiba di toko-toko dan di reseller komersial di Kanada dan Amerika Serikat.

Sebagaimana dilansir eWeek, 24/06/2014, Surface Pro 3 tersedia dengan prosesor mid-range Core i5 Intel (Haswell). Harga mulai dari $999 untuk model 128GB i5 dengan 4GB RAM. Sementara versi 256GB dengan 8GB dilego mulai $1.299. Tablet ini menjalankan versi lengkap Windows 8.1 Pro.

Panos menjelaskan bahwa semua versi Surface Pro 3 (Intel Core i3, i5 dan i7) akan dikirimkan ke 26 pasar pada akhir Agustus. Daerah tersebut termasuk Australia, Austria, Belgia, China, Denmark, Finlandia, Perancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Korea, Luxembourg, Malaysia, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Singapura, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, Thailand dan Inggris.

Agustus juga akan menandai peluncuran perangkat utama. “Docking station akan tersedia mulai hari Jumat, 15 Agustus di Kanada dan Amerika Serikat, Anda dapat melakukan preorder mulai hari ini melalui Microsoft Stores dan pengecer lainnya,” kata Panos.

Surface Pro 3 secara resmi diumumkan bulan lalu dalam acara pers di New York City. Microsoft mengejutkan peserta dengan meluncurkan perangkat suksesor yang lebih besar ke Pro 2 tetapi bukan Surface Mini sebagaimana banyak dirumorkan sebelumnya.

Tablet yang dilengkapi layar sentuh 12 inci, resolusi 2.160×1.440 piksel dengan aspek rasio 03:02. Sebagai perbandingan, Surface Pro 2 memiliki layar 10,6 inci dengan 1.080p display (1.920×1.080 piksel, aspek rasio 16:9).

Microsoft Surface Pro 3 memiliki pengaturan OneNote yang terpisah. Dengan mengklik Surface Pen stylus, aplikasi OneNote langsung diluncurkan bahkan jika tablet dalam keadaan standby sekalipun.

Share.

Leave A Reply