29.4 C
Ciamis
BerandaBeritaBerita TasikmalayaLanud Wiriadinata Tasikmalaya Segera Jadi Bandara Komersial

Lanud Wiriadinata Tasikmalaya Segera Jadi Bandara Komersial

RANCAH POSTLanud Wiriadinata di Cibeureum, Kota Tasikmalaya ditinjau oleh KSAU Marsekal TNI Agus Supriatna terkait kesiapan landasan udara untuk dipersiapkan menjadi bandara komersial. KSAU juga memastikan bahwa izin operasional bandara akan turun dalam waktu seminggu ini.

Kedatangan petinggi Angkatan Udara tersebut disambut oleh Budi Budiman selaku Wali Kota Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum selaku Bupati Tasikmalaya, serta Letkol Herdy Arif Budianto yang merupakan Danlanud Wiriadinata.

Rupanya kedatangan KSAU ke Tasikmalaya ini adalah untuk melihat sejauh mana kesiapan dari Lanud Wiriadinata, sebagaimana sebelumnya Wali Kota Tasikmalaya telag mendatangi Mabes untuk membicarakan soal operasional landasan udara tersebut.

Sebagaimana dijelaskan KSAU, Lanud Wiriadinata, secara fisik bahwa Lanud ini telah siap untuk menjadi bandara komersial di Tasikmalaya. Fasilitas-fasilitas penunjang pun telah ada, termasuk landasan. Panjang landasan udara saat ini adalah 1,2 km, nantinya akan diperpanjang 1,8 hingga 2 km lebih.

Panjang landasan sepanjang 1,2 km ini sudah dapat dipakai oleh pesawat CN295 seperti yang dipakai oleh KSAU dan rombongan meninjau Lanud Wiriadinata di Tasikmalaya.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here