Jumat, 25 September 2020
Beranda Berita Berita Nasional Bongkahan Batu Giok Mamasa Jadi Rebutan Warga

Bongkahan Batu Giok Mamasa Jadi Rebutan Warga

RANCAH POST – Bongkahan batu giok Mamasa yang ditaksir bernilai jutaan rupiah ditemukan seorang warga. Lokasi penemuan batu tersebut terletak di pesisir sungai wilayah Pegunungan Osango, Mamasa, Sulawesi Barat, Kamis (05/03/2015).

Batu giok Mamasa tersebut kini membuat gempar warga. Ratusan warga sekitar kini gencar melakukan perburuan batu. Lokasi penemuan batu itu tepatnya berada di Dusun Buntu Kasissi, Desa Osango, Kecamatan Mamasa.

Meski hingga kini belum ada keterangan resmi yang membuktikan bahwa bongkahan batu berwarna hijau itu adalah batu giok Mamasa, masyarakat meyakini jika bongkahan tersebut itu adalah batu giok, warga kini masih terus menggali untuk mencari bongkahan batu lain yang terpendam di dalam tanah.

Demi keamanan, pemilik lokasi terpaksa menggilir masyarakat yang berniat memburu batu. Bukan cuma penambang batu, anak-anak, remaja, hingga ibu-ibu turut berburu batu giok Mamasa.

Rizal selaku penemu pertama batu giok Mamasa tersebut ungkap, “Waktu itu saya tengah berteduh di rumpun bambu, secara tidak sengaja saya melihat benda berwarna hijau muda di antara rumpun bambu. Saya langsung membawa benda tersebut pulang dan menunjukannya kepada warga.”

Pasca diperlihatkan, warga yang melihat langsung menyatakan bahwa batu tersebut adalah batu giok Mamasa. Sejak penemuan bongkahan batu giok mamasa tersebut, masyarakat hingga kini terus melakukan penggalian di lokasi sekitar penemuan batu itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

105,958FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,263PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan