30.9 C
Ciamis
BerandaLifestyleRelationship10 Tempat di Indonesia Yang Dijamin Bikin Kamu Move On!

10 Tempat di Indonesia Yang Dijamin Bikin Kamu Move On!

RANCAH POSTMove on adalah kata dalam bahasa inggris yang artinya pindah, namun orang-orang banyak yang mengasumsikan kata move ini memiliki arti lain, seperti pindah ke lain hati, melupakan kenangan buruk, pindah lingkungan dan lain-lain. Sebenarnya, kata move on ini lebih bersifat umum, tidaklah melulu tentang masalah percintaan.

Nah, kali ini kami akan membahas mengenai bagaimana cara move on yang entah karena itu gara-gara rutinitas, kerjaan dan kisah percintaan itu sendiri. Mungkin Anda sudah penat dengan hari-hari rutinitas, setumpuk pekerjaan yang tidak ada akhirnya, atau tidak bisa melupakan sang mantan yang baru saja memutuskan untuk mengakhiri hubungan asmara.

Bagi Anda yang benar-benar ingin move on, ada beberapa tempat wisata cantik di Indonesia yang siap merefresh otak Anda. Jawabannya mungkin bisa lebih diartikan sebagai traveling, bepergian merefresh pikiran dengan cara mengunjungi tempat-tempat yang bisa membuat relaks sejenak.

Untuk move on tidak perlu sampai keliling dunia karena di Indonesia sendiri telah menyuguhkan pemandangan alam terbuka yang akan membuat mata Anda terbelalak. Indonesia menawarkan beragam tempat wisata alam yang akan membuat Anda berdecak kagum, dan dijamin akan membuat move on.

Berikut tempat alam terbukan di Indonesia yang akan membukakan mata pikiran Anda untuk move on, simak.

Danau Sentani, Papua
Danau Sentani terletak di bawah lereng pegunungan Cyclops yang membentang antara kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura. Lanskap pegunungan dan gugusan pulau yang berada di tengahnya diklaim merupakan salah satu yang terindah di Indonesia. Danau Sentani ini sudah pasti akan menjadi pengalaman terbaik traveling keliling dunia. Nuansa alam terbuka yang indah dan udara segar akan membuat refresh otak kita.

Taman Nasional Baluran, Jawa Timur
Taman Nasional Baluran berada di Jawa Timur. Taman Nasional ini lebih dikenal dengan Afrika-nya Indonesia, merupakan perwakilan ekosistem hutan kering di Pulau Jawa, terdiri dari vegetasi savana, hutan musim, hutan mangrove, hutan pegunungan bawah, hutan pantai, hutan rawa dan hutan yang senantiasa hijau sepanjang tahun.

Danau Toba, Sumatera Utara
Danau Toba merupakan sebuah danau vulkanik dengan panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer, diklaim sebagai danau vulkanik terbesar di dunia. Tak hanya itu, di tengah-tengah danau juga terdapat sebuah pulau vulkanik yang diberi nama Pulau Samosir. Danau Toba telah menjadi daerah tujuan wisata utama di wilayah Sumatera Utara, telah menarik minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk mengunjungi danau yang eksotik dengan hamparan danau yang indah serta dataran yang menakjubkan.

Kawah Ijen, Jawa Timur
Kawah Ijen adalah salah satu wisata atraksi gunung berapi di Indonesia. Kawah Ijen telah menjadi sebuah objek wisata yang terkenal, dikenal oleh wisatawan lokal maupun internasioan karena keindahan bahari dan alam.

Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat
Gunung Rinjani memiliki panaroma paling indah di antara gunung-gunung lain yang ada di Tanah Air. Banyak pencinta alam mengunjungi lokasi ini setiap tahun antara bulan Juni hingga Agustus. Dengan suhu rata-rata udara sekitar 20 derajat celcius dan terendah pada titik 12 derajat celcius. Angin kencang biasa terjadi di puncak gunung di setiap bulan Agustus.

Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur
Taman Nasional Komodo adalah kawasan yang meliputi beberapa pulau dan perairan laut. Pulau-pulau yang menjadi habitat komodo, reptil purba yang masih ada di bumi. Dengan kondisi alam yang unik, terhampar padang savana luas dengan dihiasi pohon lontar.

Kelimutu, Nusa tenggara Timur
Gunung Kelimutu merupakan gunung api yang berada di Pulau Flores, NTT. Lokasi gunung berada di Desa Pemo Kecamatan Kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung Kelimutu mempunyai tiga buah danau kawah, danau yang dikenal dengan sebutan Danau Tiga Warna, yang memiliki tiga warna yaitu putih, merah serta biru.

Kerinci, Jambi
Kerinci memiliki Danau Gunung Tujuh yang diklaim sebagai danau tertinggi di kawasan Asia Tenggara. Juga ada beberapa danau kecil lain dengan menawarkan keindahan alam yang unik. Salah satunya adalah Danau Belibis yang menawarkan kawasan alam yang masih asli.

Kepulauan Derawan, Kalimantan Timur
Kepulauan Derawan yang beada di Provinsi Kalimantan Timur ini akan menyuguhkan pemandangan alam terbuka beserta hamparan laut yang sangat indah. Diving dan snorkeling dengan ubur-ubur, atau bahkan untuk sekedar menikmati pantai ini akan membantu untuk move on dari kejenuhan kita sehari-hari.

Kepulauan Raja Ampat, Papua
Raja Ampat yang berlokasi di Papua ini merupakan sebuah kepulauan yang terletak di bagian barat Papua, lebih tepatnya berada di bagian kepala burung Papua. Suasana alam yang segar dan laut yang indah menjadi destinasi favorit untuk segera move on masalah yang sedang Anda hadapi.

Demikian 10 tempat di Indonesia yang disarankan untuk dikunjungi bagi Anda yang ingin segera move on, baik itu urusan kerjaan, rutinitas atau percintaan. Rehat sejenak untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di atas dan siap-siap otak dan pikiran Anda akan fresh.

Stay Connected

104,855FansSuka
1,824PengikutMengikuti
1,256PengikutMengikuti
10,600PelangganBerlangganan

Must Read

Berita Terkait

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here